-->

Author Details

Peringati HUT Internasional Day For Distarter Reduktion (IDDR), Bupati Dompu dan Ketua DPRD Dompu Gelar Kegiatan Tanam Mangrove.

Saturday, September 25, 2021, September 25, 2021 WIB Last Updated 2021-09-25T22:18:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Dompu- adarmerahputih.com , Dalam rangka memperingati Internasional Day For Distarter Reduktion (IDDR), Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, A.Md,Par menggelar kegiatan tanam mangrove.




Kegiatan tanam mangrove tersebut bertempat di sepanjang pesisir pantai Desa Sori Barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB pada Sabtu (25/09) sekitar pukul 10.00 wita. Acara tersebut diselenggarakan oleh Dewan Pelaksana Geopark Tambora. 


General Manager Dewan Pelaksana Geopark Tambora, Ir. Hadi Santoso, ST.MM.IPM, mengatakan selain pelaksanaan penanaman mangrove, kegiatan dimaksud juga nantinya akan diisi serta dengan pagelaran seni lokal daerah.




"Acara ini terselenggara atas kerjasama dengan Pemprov. NTB, Pemda Dompu, BTN Tambora, BKDS NTB, BPDAS dan HLDM NTB, Ikatan Ahli Geologi Indonesia (AGI), Jeju Island UGGP, Langkawi Indonesia, Komunitas dan mitra-mitra lainnya,"kata Hadi Santoso.


Pada momen ini juga, sambung Hadi Santoso, pihaknya juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan mengambil tema  "Sinergi In Disatarter Risk Reduction". Kegiatan dimaksud akan dihadiri oleh pejabat dari Kementerian Marives, Kementerian Pariwisata dan Ekraf, Pejabat dari Pemprov. NTB, Pemda Dompu, dan lainya.



   Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan international day for disaster risk redacation( IDDR)-Dewan pelaksana GEO park Tambora , bekerja sama dengan pemerintah propinsi NTB, pemerintah kabupaten Dompu , Balai taman Nasional , ikatan ahli geologi Indonesia(IGGi)jeju Islam UGGP, komunitas pecinta alam, geopark yorath , forum Tambora, jaringan geopark Indonesia dan mitra - mitra lain. 


Tujuan rangkaian kegiatan ini dalam hibrid even  Dengan tema" Synergy desaster risk reducation , yang rangkaian kegiatan akan diselenggarakan 10 September_hinhga 10 Oktober 2021.


    Dan program tersebut telah hadir di tengah - tengah komunitas nampak hadir  Dinas terkait kepala KPH Tambora, Kepala BPBD Jufri ST, Msi, Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Ir.H


Haerul Innsan , kepala Dinas kebersihan dan lingkungan, Kabag protokoler Setda Dompu, Kabag Forkonpimda Ardiansyah SE, Camat Kempo Drs.Budirahman, Kepala KPH Tambora Syukrin SP. 

 ( Zun)

Komentar

Tampilkan

Terkini