-->

Author Details

Puluhan Aliansi Seniman Rabu Besok Demo Walikota Kediri

Tuesday, September 21, 2021, September 21, 2021 WIB Last Updated 2021-09-21T12:08:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Kediri ,radarmerahputih.com - Surat tertanggal 18 September 2021 atasnamakan Aliansi Seniman Kota Kediri ditujukan kepada Kapolres Kediri AKBP Wahyudi. Berisikan pemberitahuan Aksi Damai Dialogis akan digelar di depan Balai Kota Kediri pada Rabu besok dimulai pukul 09.00 wib sampai selesai.


“Kami akan menggerahkan 40 seniman untuk menggelar aksi damai menemui Bapak Wali Kota Kediri terkait level di Kota Kediri. Bila kemudian sudah Level 1, harus segera disampaikan karena ini menyangkut nasib kami. Besok kami juga gelar aksi treatrikal dan sangat berharap beliau berkenan menerima kami,” ucap Moch. Hanib selaku koordinator aliansi.

Adapun isi tuntutan yang  disampaikan :

ALIANSI SENIMAN KOTA KEDIRI

1. Kami minta Bapak Wali kota atau pemerintah daerah untuk segera mengambil tindakan untuk memperhatikan kami para seniman Kota Kediri.

2. Kami minta untuk berdialog mencari solusi agar kami berpenghasilan untuk kebutuhan anak dan istri.

3. Kami para seniman melestarikan budaya dan kesenian nusantara yang kami banggakan. Kami butuh dana pembinaan dan kesejahteraan.

4. Kami Aliansi Seniman Kota Kediri meminta jumlah anggaran pembinaan agar ditambah dan kegiatan diperbanyak. Para seniman juga perlu dihargai atas karyanya.

5. Pemkot boleh mendatangkan artis dan seniman ibukota, tapi kami para seniman Kediri harus sering diberikan kesempatan untuk pentas di Hari Jadi Kota Kediri dan acara yang lain.


Sementara itu Ketua KSI ( Komite Seniman Indonesia) Puguh Santoso menyampaikan agar  Aksi Damai Dialogis bisa membuahkan hasil bagi kami para Seniman Kediri, yang jelas kami tidak mau memberatkan pemerintah dengan meminta bantuan dan atau sejenisnya. "Kami hanya berharap sedikit diberikan keleluasaan supaya seniman tetap bisa berkarya dan bersedia mematuhi peraturan yang ada, ungkap Puguh S.

( Wulan ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini