PUTUS PRNYEBARAN COVID-19, POLSEK MANGGELEWA PANTAU PERCEPATAN VAKSINASI DI WILAYAH HUKUMNYA

 




Dompu NTB ,radarmerahputih.com -Pada hari Sabtu tanggal 4 september 2021 sekitar pukul 09.00 wita, bertempat di Puskesmas Soriutu, telah di laksanakan Kegiatan Vaksinasi covid 19 Dosis I dan Dosis II Bagi Masyarakat di Kec. Manggelewa, Kab. Dompu sebagai Upaya Pemerintah dalam Memutuskan mata Rantai Penyebaran Covid – 19 yang di lakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Soriutu Kec. Manggelewa, Kab. Dompu, kegiatan tersebut di Monitor langsung oleh Kapolsek Manggelewa, IPTU ABDUL MALIK SH, dan Kepala Puskesmas Soriutu, St. HERNA FATMASARI, Amd, Kep.


Kapolsek Manggalewa Iptu Abdul Malik SH mengatakan bahwa Pelaksanaan Vaksinasi ini di peruntukan kepada Pelayanan Publia,Lansia dan Masyarakat Giat Vaksinasi ini Tahap I dan Tahap II, Kemudian Sebelum di lakukan Vaksinasi terhadap Lansia, Penerima Vaksinasi terlebih dahulu di Periksa kondisi Kesehatannya meliputi Suhu Tubuh, Tensi Darah dan Penyakit Dalam Lainnya yang memungkinkan jika terdapat Penyakit untuk tidak di lakukan Pemberian Vaksinasi  dengan rincian Vaksin Tahap I Melaksnakan Vaksin sebanyak 19 sedangkan yang melaksanakan vaksin Tahap II yaitu  sebanyak 14 orang.


Pada Kesempatan itu Kapolsek Manggalewa memberikan Himbauan – himbauan Kamtibmas serta memberikan pemahaman agar warga selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam giat sehari – hari yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengungurangi mobilitas di luar rumah apabila tidak penting hal ini di lakukan guna mencegah dan memutus mata rantai viru Covid-19 dan Dalam Pelaksanaan Vaksin, Kapolsek Manggelewa beserta Anggota melakukan Penjemputan terhadap warga masyarakat untuk di lakukan Vaksin di Puskesmas Soriutu sekaligus mensosialisasikan akan pentingnya Vaksinasi dan Protokol kesehatan sebagai upaya mencegah Penularan Covid – 19.tambahnya

Kami Polres Dompu – Polsek Manggalewa akan terus di gelorakan himbauan kepada masyarakat sesaui Target Pemerintah dengan 1 juta vaksin perhari. Kanit Bimmas Serta para Bhabinkamtibmas Polsek Manggalewa akan semaksimal mungkin dalam melakukan himbauan kepada masyarakat untuk di vaksin sehingga warga yang telah divaksin memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah tertular virus Covid-19, ucap Kaposek Manggalewa, pungkasnya


Pelaksanaan Vaksin covid-19 Tahap l dan Tahap II Bagi pelayan Publik, Lansia dan Masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam pandemi Covid- 19.

( Humas / Zun ) .

Post a Comment

0 Comments