-->

Author Details

Raih Juara 3 Tatabusana , Salah Satu Siswi SMK N 1 Sambeng pada LKS 2021.

Thursday, September 23, 2021, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-26T14:05:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


(Tampak dari depan gedung SMK Negeri 1 Sambeng Kabupaten Lamongan ) .



Lamongan ,radarmerahputih .com  – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang diikuti SMK negeri/ swasta tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 usai digelar pada awal Juni 2021 yang lalu.


Dalam ajang bergengsi tersebut salah satu siswi kelas XII SMKN 1 Sambeng  Kabupaten Lamongan mendapatkan juara 3  LKS Provinsi Jawa Timur Bidang Lomba Tatabusana  tahun 2021.


SMKN 1 Sambeng yang berlokasi di JL. Raya Pasarlegi No. 1 Sambeng, 62284, Tapas, Sendangrejo, Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62273 ini adalah satu satunya sekolah yang memiliki program keahlian yang banyak diminati siswanya , selain itu juga merupakan lembaga sekolah yang  berbasis internet 


“Sebelum mengikuti lomba LKS di tingkat provinsi  gadis cantik ini merupakan perwakilan dari SMK Negeri 1 Sambeng  yang memperoleh juara I dalam LKS di tingkat Wilayah Kerja  2  Bidang Lomba Tatabusana yang diselenggarakan 18 Maret 2021  beberapa waktu yang lalu,” kata  Cipto staf  TU di SMkN 1 Sambeng ini .

Dengan penghargaan ini, menurutnya, merupakan salah satu penghargaan spesial dalam LKS Bidang Tatabusana Jawa Timur 2021.

“Dalam ajang tersebut  berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya yang berasal dari SMK se Jawa Timur,” imbuh  Cipto .



( Drs.H.Abd .Adhim MKs.M.Pd  Plt Kepala SMKN 1 Sambeng  )



Selaku Plt kepala SMKN 1 Sambeng , Drs H.Abd. Adhim MKs, M.Pd. ,Plt saat ditemui  belum lama ini mengaku sangat senang dan bangga karena salah satu siswanya  bisa mewakili sekolah maju ke tingkat provinsi meski belum  berhasil lolos menjadi juara 1 .

Adhim juga menjelaskan, " untuk mendapat juara 3  tingkat propinsi, penuh dengan kerja keras dan perjuangan ,baik siswi saya yang ikut lomba maupun guru pembimbingnya ." Ujarnya .

“Saya berharap kepada seluruh keluarga besar SMK Negeri 1 Sambeng dengan prestasi ini bisa menjadikan motivasi  untuk anak anak yang lain , dan bisa lebih giat lagi dalam belajar ," harap Adhim .

Sementara itu, Drs H.Abd. Adhim MKs, M.Pd. ,Plt Kepala SMKN 1 Sambeng  menambahkan, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras, kegigihan dan kesabaran dari para guru pembimbing yang mampu mengantarkan siswi kami berhasil melewati seluruh rangkaian seleksi hingga dinyatakan sebagai juara 3 di tingkat propinsi . " Lanjutnya .

“Alhamdulillah kami sangat senang dan bangga  dengan prestasi yang telah diraih anak didik kami  meski belum meraih juara 1,  luar biasa dengan meraih juara 3 LKS Bidang Lomba Tatabusana  tingkat Propinsi Jawa Timur. Mudah-mudahan dengan hasil yang luar biasa ini bisa menjadi motivasi bagi teman-temannya yang lain di SMKN 1 Sambeng . Kami selalu mendukung apapun bakat dari siswa-siswi SMKN 1 Sambeng ” pungkas Adhim   saat dikonfirmasi di ruang kerjanya belum lama ini. 


( Adv / siwi ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini