-->

Author Details

Sekdes Konte Akan Membayar Penuh Ganti Rugi Lahan Milik Warga Dibangun Jembatan.

Thursday, September 9, 2021, September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T14:29:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Dompu. radarmerahputih.Com- Pembangunan jembatan yang ada di dusun Sambi, Desa Konte Kecamatan Kempo mangkrak ( belum selesai ) , jembatan tersebut dibangun sejak tahun 2019  hingga saat ini terlihat mangkrak .


Jembatan yang menelan biaya Rp  200 juta ini dibangun sejak tahun 2019 lalu hingga sekarang masih  mangkrak ( belum selesai ) .


Pantauan awak media ini saat dilokasi , ada salah satu pekerja ( tukang ) sebut saja RF namanya membeberkan , " ongkos tukang ada yang belum terbayar , pihak desa harus bertanggungjawab ," ujarnya .


" Selain  belum terbayarnya  ongkos tukang juga  belum selesai (belum  lunas )  ganti rugi lahan yang ikut dibangun untuk jembatan , lahan tersebut milik   bapak  Muslamin ," ungkap RF . 



" Kalau ditanya soal kerugian , ya ruginya  sekitar 5 hingga 7 juta mas , sementara mantan kepala desa lepas dari tanggung jawab ,  sehingga dibebankan  kepada Sekretaris Desa  , sementara yang menjadi pucuk pimpinan di desa  ini ya pak Sekdes ,' katanya .


Terpisah , pemilik Toko Bangunan Biskuit  ( suplayer material )  saat ditemui  media ini juga merasa kecewa , karena selain itu material dari biskuit belum lunas pembayarannya baru sebagian,"  ungkap pihak biskuit .

      

Sementara saat ditemui bendahara desa Konte  di tanya  kenapa jembatan belum selesai ? . jawabnya ,"  pihak kami sudah melakukan pekerjaan sampai selesai , itupun kami telah didatangi inspektorat , dan harapan dari  inspektorat ,  proyek jembatan  ini harus diselesaikan ," ujar Sekdes .

    

 Bendhara desa Konte saat di konfirmasi kembali  kemarin , awak media ini disuruh bertanya kepada  sekretaris desa , karena menurutnya uang sudah diserahkan semua pada Sekretaris Desa 

       

Terpisah , Sekdes saat ditemui dan disinggung tentang ganti rugi lahan milik Muslamin sekitar 30 hingga 35 M ,  Sekdes akan bayar setelah selasai proyek dan telah di lakukan negosiasi sendiri dengan Muslamin dan orang tua Muslamin .

 (Zun)

Komentar

Tampilkan

Terkini