Ukur Kondisi Fisik, Personil Polres Magetan Lakukan TKJ

 


Magetan; radarmerahputih.con - Dalam rangka mengukur tingkat kemampuan fisik dan kesehatan jasmani personel, Polres Magetan melaksanakan TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani) Berkala bertempat di lapangan / halaman Mapolres Magetan, Rabu (29/09/2021)



TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani) Berkala ini wajib diikuti oleh seluruh personil baik Polri juga ASN Polres Magetan, yang mana agar tidak menggangu tugas rutin pelayanan masyarakat, pelaksanaannya diatur selama 4(empat) hari dimulai Selasa tanggal 28 September 2021 sd 01 Oktober 2021.




Kompol Mustofa Sugiarto selaku Kabag SDM polres Magetan menyampaikan, ", tes kesamaptaan jasmani ini merupakan program dari Biro SDM Polda Jatim yang dilaksanakan setiap semester atau enam bulan sekali untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani setiap anggota Polres Magetan."


Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan tes  kesamaptaan, seluruh peserta wajib mengikuti screning, pemeriksaan tensi, ukur tinggi & berat badan oleh personil bagian dokkes.


", Pemeriksaan kesehatan anggota adalah syarat wajib sebelum melakukan rangkaian TKJ  (tes kesamaptaan jasmani), ini untuk memastikan kesehatan personil dan apabila dalam pemeriksaan personil dinyatakan sakit, kami lakukan penundaan sampai personil tersebut sehat", imbuhnya


Rangkaian tes Kesamaptaan Jasmani ini meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shuttle run dan pengukuran indeks massa tubuh. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personil Polri.



Lebih lanjut Kompol Mustofa Sugiarto menyampaikan, kegiatan ini salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang). kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas dilapangan.


“Diharapkan dengan diselenggarakannya tes kesamaptaan jasmani ini secara periodik dapat dilihat sejauh mana kondisi kemampuan fisik personel, utamanya untuk menjaga kestabilan kesehatan fisik. 



Dengan jasmani yang sehat, maka personel akan mampu melaksanakan tugas pokok Polri secara maksimal yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam hal penegakan hukum” Pungkasnya

(HumasPolresMagetan/ardhi)

Post a Comment

0 Comments