-->

Author Details

Usai Dilurug Warga, Galian C Grati Tunon Tak Beroperasi .

Friday, September 24, 2021, September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T23:18:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Foto pada hari Rabu ( 22 September 2021 ) saat beberapa warga lurug lokasi


Pasuruan - radarmerahputih.com - Setelah dilurug  Warga tiga (3) RT ( Rukun Tetangga ) Dusun Krikilan, Kelurahan Grati Tunon, kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, pada  Rabu ( 22 September 2021 ), Galian C Grati Tunon Terlihat Kosong ( tidak ada aktifitas penambangan ).


Disebutkan dari vidio yang didapatkan awak media, salah satu Ketua RT setempat, H. Samsul menjelaskan bahwa aksi ini merupakan spontanitas warga sekitar. 


" awalnya saya tidak tahu, saya melihat beberapa warga saya yang berlarian kearah tambang pada akhirnya saya mencoba untuk meredam dan kordinasi dengan pihak penambang untuk meminta pemberhentian aktifitas dilokasi sebelum ada kordinasi dengan tokoh2 masyarakat sekitar  ".


Masih didalam vidio,  H Samsul, salah satu Ketua RT setempat juga menjelaskan bahwa tambang yang saat itu didemo diduga belum memiliki izin, tidak pernah memberikan kompensasi kepada kami warga yang terdampak. 


Foto Galian C Grati Tunon terlihat kosong pada Kamis ( 23 September 2021 )


" Kalau menurut tuntan warga, meminta agar pihak penambang tidak melakukan aktifitas kembali. Sebelumnya Saya pernah mendatangi pemilik tambang untuk tidak melakukan aktifitas penambangan karena banyak keluhan warga dan masih trauma akibat kejadian beberapa tahun silam dilokasi tersebut ", jelas 


Sementara itu, berdasarkan pantauan awak media, pasca dilurug warga, pada Kamis ( 23 September 2021 ) siang lokasi yang dimaksud terlihat tidak ada aktifitas - aktifitas yang berjalan dan awak media belum bisa mendapat keterangan - keterangan dari pihak - pihak manapun.

 (SY)

Komentar

Tampilkan

Terkini