VAKSINASI SERENTAK, POLRES MAGETAN GELAR VAKSINASI MERDEKA DI PONPES ROUDHLOTUL HUDA LEMBEYAN

 


Magetan ,radarmerahputih.com - Program Vaksinasi Merdeka adalah salah satu strategi Polres Magetan untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional guna mewujudkan kekebalan komunal masyarakat _(herd immunity)_. Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka massal ini  digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Selasa, 7/9/2021)


Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI di Ponpes Roudlotul Huda Kec. Lembeyan Kab. Magetan dengan sasaran 600 dosis vaksin. Kegiatan vaksinasi ini dibantu oleh vaksinator tenaga kesehatan dari Puskesmas Lembeyan. Sebelumnya Kapolres Magetan juga telah menyalurkan Bantuan sosial 50 paket sembako, 800 buah masker dan uang infak untuk pembangunan kepada pengurus pondok. 



Vaksinasi merdeka juga di tinjau oleh Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K., M.Si. beserta jajarannya. 

Pada kegiatan ini Kapolres berharap program penyuntikan Vaksin merdeka COVID-19 bisa membantu untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity)


"Dan saya ucapkan terimakasih untuk pihak pondok pesantren atas kerja sama penyediaan tempat vaksinasi merdeka dan saya menghimbau untuk para santri beserta masyarakat sekitar agar selalu menerapkan protokol kesehatan" Tambahnya. 



Dalam kegiatan ini  Ketua pondok pesantren Gus Nur Wakhid S.H juga menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Polres Magetan atas kesuksesan dan kelancaran terselenggaranya kegiatan ini. 



Selain melakukan kegiatan vaksinasi di pondok pesantren, polres Magetan diwaktu yang sama juga melaksanakan  pelayanan vaksinasi tahap II di Poliklinik Dokkes Polres Magetan dengan target 350 dosis yang dilakukan oleh para vaksinator tenaga kesehatan dari kecamatan Sukomoro.



Sebagai mana biasa Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan penelusuran riwayat kesehatan / skrening, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan .

(HumasPolresMagetan/ika)

Post a Comment

0 Comments