-->

Author Details

Berharap Mendapat Medali Emas ,Wilker 4 LKS ke Nasional .

Monday, October 4, 2021, October 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T06:56:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Jawatimur Wilker 4 , radarmerahputih com - Sesuai surat edaran dari Pusat Prestasi Nasional , bahwa Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2021 rencananya akan dilaksanakan pada 24-30 Oktober 2021. Mengingat masih dalam masa pandemi dan masih ada beberapa wilayah Propinsi , Kabupaten maupun Kota masih ada yang belum menuju ke level 1 , sehingga Tempat Pelaksanaan LKS tersebut  dilaksanakan di sekolah peserta lomba dilaksanakan secara daring.


Untuk LKS  2021 ini dengan mengangkat Tema “Talenta SMK Berprestasi Menoreh Karya Tingkat Nasional dan Dunia” Pusat Prestasi Nasional , dengan pelaksanaan 

LKS  ini  tidak hanya bertujuan memotivasi dan menginspirasi para pemerhati pendidikan menengah kejuruan, namun juga bertujuan agar seluruh insan yang berkecimpung di dunia pendidikan dan pelatihan kejuruan semakin menyadari pentingnya mengetahui perkembangan kebutuhan keahlian atau kompetensi yang spesifik untuk memenuhi era digitalisasi maupun otomasi. 



Dalam pelaksanaan LKS tahun 2021 ini kita diberikan tantangan dengan adanya pandemic covid-19. Hal ini menyebabkan terjadinya perubahan pola pada seluruh sendi kehidupan termasuk pelaksanaan pembinaan bakat dan prestasi melalui lomba-lomba pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pola pelaksanaan LKS SMK tingkat nasional dilaksanakan secara daring (online).


Seperti yang ada di Wilker 4 Jawatimur ,saat ini dalam persiapan siswa peraih juara 1 Propinsi Jawatimur  untuk bertanding ke tingkat Nasional , 


Eko Soeprajitno selaku ketua Wilker 4 yang juga sebagai kepala SMK N 1 Bendo Kabupaten Magetan  saat ditemui diruanganya menyampaikan , pihaknya dari Wilker 4 mendukung penuh secara spiritual kepada siswa siswi dari Wilker 4 ini untuk berlaga di ajang bergengsi LKS tingkat Nasional  yang akan dilaksanakan pada bulan  Oktober 2021 . 


Menurut Eko ," Berharap kepada putra putri kami dari Wilker 4 ini serta kepada seluruh guru pembimbing masing masing untuk terus berlatih , agar saat LkS Nasional nantinya bisa meraih juara , dan besar harapan kami dari Wilker 4 ini nantinya ada yang mendapat medali emas . " Harap Eko .



Diketahui untuk Wilker 4  meliputi Kabupaten Pacitan , Kabupaten Ponorogo , Kabupaten Magetan , Kabupaten Ngawi , Kabupaten Madiun  Kota/ Kabupaten , Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang . 


Dengan berbagai macam keterbatasan diharapkan pelakanaan LKS secara daring ini dapat memotivasi siswa untuk tetap berprestasi serta berjalan dengan lancar.



Lebih lanjut ," Untuk peserta didik SMK di seluruh Indonesia yang yang akan ikut Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2021 terdiri atas 49 siswa dari 34 Provinsi, dengan jumlah total kurang lebih sebanyak 1598 peserta, dengan jumlah bidang lomba LKS  sebanyak 45 , jadi nantinya anak anak kami dari Wilker 4 ini harus mampu menyisihkan ribuan peserta tersebut ," ujar Eko.


Ketua Wilker ," dari Wilker 4 ini nantinya ada 8 siswa yang akan mewakili Jawatimur ke tingkat Nasional , minta doa dan dukungannya , semoga bisa meraih juara dan mendapatkan medali emas , sehingga bisa membanggakan Jawa timur ini ," pungkas Eko ketua Wilker 


( Adv / sw p) 




Komentar

Tampilkan

Terkini