-->

Author Details

Bupati Kader Jaelani, Resmikan Penggunaan Stasiun Pompa Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Narada Huu Dompu.

Thursday, October 28, 2021, October 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T11:17:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Dompu,radarmerahputih com - Guna mendekatkan pelayanan publik akan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat Kabupaten Dompu, khususnya masyarakat di Kecamatan Huu dan sekitarnya, Bupati Kader Jaelani, melakukan peresmian penggunaan Stasiun Pompa Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Narada Kecamatan Huu Kabupaten Dompu.


Hadir dalam kegiatan peresmian SPBU ini, Wakil Bupati Dompu, Ketua DPRD, Anggota Forkompimda, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala OPD linkup Pemkab Dompu, Kabag Setda Dompu, Ketua GOW Kabupaten Dompu, Sales Area Manager Retail PT. Pertamina Wilayah NTB, Direktur PT. Rangga Ekapratama Energi, Camat Huu dan Kades Se-Kecamatan Huu.


Dalam amanatnya dimomen ini, Bupati AKJ bahwa SPBU yang diresmikan ini adalah SPBU dengan 1 Harga. Ditambahkannya kebijakan BBM 1 Harga dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo, untuk mewujudkan keadilan energi di seluruh Indonesia. Kebijakan tersebut dilatarbelakangi oleh mahalnya harga BBM di beberapa daerah, terutama  di Indonesia bagian timur dengan daerah tertinggal, terdepan dan terluar menjadi fokus pemerintah dalam mengimplementasikan program BBM 1 Harga, terang Bupati AKJ.


Menurut Bupati AKJ, kehadiran SPBU ini diskenariokan untuk mendukung kebutuhan masyarakat atas BBM, terutama disektor perikanan, dan  industri yang mulai tumbuh dan berkembang di Kecamatan Huu beber bupati Dompu.

      Kesemuanya itu tentu membutuhkan suplay BBM, guna menunjang operasional, produksi dan produktivitas, tandas Bupati AKJ. 


Berikutnya Bupati AKJ menyampaikan suplay BBM yang lancar sesuai kebutuhan tentu saja akan berpengaruh pada peningkatan aktivitas perekonomian sehingga pemerintah dengan program Jarapasaka menuju Dompu Mashur bisa diwujudkan diantaranya melalui kecukupan bahan bakar untuk memperlancar arus  pendistribusian barang dan jasa keseluruh wilayah Kabupaten Dompu.


Berkaitan dengan sarana penyediaan bahan bakar minyak bagi masyarakat Hu,u Bupati AKJ mengajak seluruh elemen penting di Kecamatan Huu dan di Desa Marada pada khususnya, untuk dapat menjaga bersama keberadaan SPBU ini. Pentingnya sarana SPBU ini untuk menunjang pergerakan perekonomian masyarakat, saya mengajak seluruh elemen disini untuk menjaga keberadaan sarana yang sangat penting ujar, Bupati AKJ.  

Berikutnya kepada pengelola SPBU Bupati AKJ menghimbau untuk dapat menjual BBM sesuai ketentuan.



Pelaksanaan kegiatan peresmian SPBU berlangsung aman, lancar dan tertib yang dirangkaikan dengan gelar aneka produk lokal Kecamatan Huu dan sekitarnya oleh Gabungan Organisasi Wanita dan Penggerak PKK Kabupaten Dompu dan Kecamatan Huu.

( Zun ,) .

Komentar

Tampilkan

Terkini