Bupati Sampang Resmikan Gedung Baru Mapolsek Pangarengan Polres Sampang

 




Sampang ,radarmerahputih.com -  Setelah 5 bulan dalam proses pembangunan, akhirnya Polsek Pangarengan Polres Sampang memiliki gedung baru yang berdiri megah di Jl. Raya Pangarengan Sampang – Madura.


Dalam peresmian gedung Mapolsek Pangarengan pada hari ini Sabtu (02/10) hadir Forkopimda Kabupaten Sampang, PJU Polres Sampang, Forkopimcam Pangarengan beserta staf, Kepala desa se Kecamatan Pangarengan, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi kepemudaan di Kecamatan Pangarengan


Sebelum rombongan Forkopimda Kabupaten Sampang tiba di lokasi Mapolsek Pangarengan yang baru, Polsek Pangarengan dengan bekerja sama dengan Puskesmas Pangarengan melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua kepada ratusan pelajar SMP dan SMA sederajat serta warga masyarakat se Kecamatan Pangarengan.



Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Sampang dan peran serta masyarakat mulai terbentuknya Pos Polisi mulai tahun 1984 sampai turunnya surat Kapolri nomor B/1278/II/ OTL.1.1.1/2021 tanggal 24 Februari 2021 yang mengukuhkan Polsubsektor Pangarengan menjadi Polsek Pangarengan kesatuan Polres Sampang.


AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si memerintahkan Kapolsek Pangarengan beserta anggotanya untuk memaksimalkan pelayanan Kepolisian selama 24 jam kepada masyarakat Kecamatan Pangarengan dan sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga Harkamtibmas sehingga Kecamatan Pangarengan menjadi kecamatan yang paling aman se Kabupaten Sampang.


Terkait Pandemi Covid-19, AKBP Abdul Hafidz mengatakan Covid-19 di Kabupaten Sampang sudah mereda. Kapolres Sampang juga mengingatkan seluruh undangan untuk tetap waspada dan mengajak ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19 guna pencapaian minimal 70% yang dapat mewujudkan herd immunity di Kabupaten Sampang


Sebelum penandatanganan prasasti pembangunan Mapolsek Pangarengan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut serta ikut membantu pelaksanaan pembangunan Mapolsek Pangarengan.


“Mapolsek Pangarengan ini kita bangun atas inisiasi Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafid SH. M.Si. Inilah bentuk kerja sama kita antara Forkopimda khususnya Pak kapolres dengan pemerintah daerah yang sama-sama mempunyai keinginan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas khususnya di Kecamatan Pangarengan” Sambutan Bupati Sampang


H. Slamet Junaidi juga mengharapkan setelah diresmikan pada hari ini Kapolsek dan anggotanya bisa bekerja dengan baik, bisa besinergi dengan pemerintah daerah dan tokoh-tokoh yang berada di Kecamatan Pangarengan.



Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Sampang mengatakan dibawah kepemimpinan Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si, gedung baru Mapolsek Pangarengan bisa berdiri dan menjadi kenang-kenangan sekaligus mendoakan semoga AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si diberi kesuksesan karir selama mengabdi di Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Setelah sambutan dan kata peresmian dari Bupati Sampang acara selanjutnya adalah penandatanganan prasasti pembangunan Mapolsek Pangarengan. Secara bergantian Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si, Dandim 0828 Sampang Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum SE, M.Si, Kajari Sampang Imang Job Marsudi SH, MH dan Kepala PN Sampang Aries Sholeh Efendi SH, MH menandatangani prasasti pembangunan Mapolsek Pangarengan.


Acara selanjutnya adalah pemotongan pita di pintu utama Mapolsek Pangarengan, seluruh Forkopimda dan tamu undangan meninjau ruangan-ruangan yang nantinya digunakan personil Polsek Pangarengan dalam memberi pelayanan Kepolisian kepada warga masyarakat.


Selesainya acara peresmian gedung baru Mapolsek Pangarengan Forkopimda Kabupaten Sampang setelah langsung menuju Ponpes Al-Ihsan Desa Jrengoan Omben untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap 3000 santri dan warga Nahdliyyin yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Sampang dengan Pengurus Cabang Nahdlatul ulama Kabupaten Sampang.


( Humas / red ) .

Post a Comment

0 Comments