-->

Author Details

Bupati , Wakil Bupati, dan ketua DPRD Apresiasi dalam tajuk acara sedekah oksigen

Sunday, October 31, 2021, October 31, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T13:16:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


      Dompu ,rafarmerahputih.com - Bupati Dompu  dan wakil Bupati Dompu membuka cakrawala berpikir atas inisiatif para generasi muda dalam membangun  Daerah, Saya  mengajak  memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak khususnya di  daerah ini yang telah ikut membangun  berpartisipasi baik langsung ataupun tidak langsung, terutama kepada para pemuda kebanggaan daerah, sehingga pelaksanaan acara  tajuk rencana  sedekah oksigen  dapat terlaksana  dengan baik, situasi  aman, tertib  lancar.


Kader Jaelani Bupati Dompu membuka secara resmi acara  pemberian oksigen dalam  rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 di Dusun Pancasila Desa Tambora Kecamatan Pekat, Minggu (30/10/21) pukul 20.00 - Selesai.


      Bupati AKJ, mengungkapkan kegiatan yang telah digagas oleh para pemuda kebanggaan daerah adalah yang sangat sakral dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat  dengan tersedianya oksigen  sejumlah yang cukup banyak  untuk kehidupan umat manusia melalui gerakan menanam sesuai potensi  alam dengan pepohonan, yang cukup bernilai ekonomis .

    Selanjutnya, momentum  kegiatan  yang bertemakan " sedekah oksigen "  merupakan perwujudan dari  kepeduliannya terhadap lingkungan alam sekitarnya ,  sekaligus mengawali gerakan " sedekah "atau " zakat oksigen " lewat  karakter  menanam pohon.      Lewat beribu _ ribu pepohonan akan diproduksi oksigen yang sehat, yang berdampak positif pada metabolisme tubuh manusia, terangnya.


Dalam kesempatan yang baik tersebut, Bupati AKJ juga menyampaikan harapannya.  saya berharap mudah-mudahan gerakan sedekah oksigen dengan menanami alam dengan pepohonan ini akan terus tumbuh dan berkembang di tengah kehidupan masyarakat, urainya lalu kemudian memberikan penegasan kepada Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu serta semua elemen penting daerah tanpa kecuali untuk memulai gerakan menanami lingkungannya dengan pepohonan, agar menghasilkan banyak oksigen.


Berikutnya, kepada semua hadirin yang hadir dalam acara sedekah oksigen ini, Bupati AKJ memperkenalkan program dan kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu yang ikut mendukung terwujudnya kelestarian alam secara berkesinambungan. Selain memiliki program Jarapasaka yang menjadi program unggulan daerah guna menghantar Dompu Mashur, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu juga telah melaunching Program Dompu Berjasa (Jumat Bersih, Sabtu Hijau, dan Minggu Sehat).


Program Dompu Berjasa menurut Bupati AKJ, adalah sebuah gerakan membersihkan lingkungan secara masif di setiap Desa dan Kelurahan, Jumat Bersih, yaitu mendorong dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk hidup sehat dan bersih. Sabtu Hijau yaitu gerakan menanam pohon di setiap lingkungan terutama pada sumber-sumber mata air dan penataan pekarangan, kemudian Minggu Sehat, mengajak serta seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin berolahraga dan gerakan sanitasi berbasis masyarakat, ungkapnya.


Kegiatan sedekah oksigen ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 30 hingga 31 Oktober 2021, selain diisi dengan kegiatan menanam pohon juga dirangkaikan  dengan kegiatan kemah bakti pemuda, bazar produk UMKM lingkaran Tambora dan penganugerahan "KNPI AWARD".


Diakhir penyampaiannya di acara ini, Bupati AKJ menyempatkan waktu menghimbau seluruh elemen masyarakat Kabupaten Dompu untuk ikut mensukseskan program vaksinasi covid-19. Lewat momen ini saya mengajak kita semua untuk ambil bagian mensukseskan program vaksinasi covid-19, tandasnya. Ditambahkannya, program vaksinasi covid-19 diperlukan untuk membangun "Herd Imunity", dan juga sebagai ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.


Kegiatan berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar dengan mentaati prokes covid-19 yang ikut dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Anggota Forkompimda, Sekda Dompu, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Dompu, Camat Pekat, Ketua KNPI Kabupaten Dompu dan elemen penting masyarakat lingkup Kecamatan Pekat.


( Zun) 

Komentar

Tampilkan

Terkini