-->

Author Details

Dalam Rangka Harkamtibmas, Polres Magetan Bersama Instansi Terkait Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Dan Penyekatan*

Friday, October 29, 2021, October 29, 2021 WIB Last Updated 2021-10-29T08:02:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Magetan; radarmerahputih.com - Kepolisian Resor Magetan menggelar apel gabungan kesiapan pengamanan kegiatan Parluh (parapatan luhur) PSHT P16 tahun 2021 di stadion Yoso Negoro Kabupaten Magetan, Jumat (29/10). 


Kegiatan apel gelar pasukan yang melibatkan unsur kekuatan dari ratusan personel lintas sektoral ini dalam rangka memberikan rasa aman dan kelancaran kegiatan masyarakat di tengah pandemi Covid19. 


Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi saat sambutan mengungkapkan jika kegiatan kesiapsiagaan ini dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan penegakan protokol kesehatan antisipasi kegiatan Parluh PSHT 2021 di Padepokan PSHT Cabang Magetan. 


"Kegiatan apel ini merupakan wujud respon kesiapan dan kesadaran semua unsur pelaksana pengamanan, yang telah berkomitmen bersama guna menjaga stabilitas Kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran covid19 di wilayah Kabupaten Magetan," ungkapnya. 


Lebih lanjut, Kapolres Magetan menjelaskan jika dalam kegiatan pengamanan Parluh PSHT 2021 ini personel selain pengamanan di lokasi juga tersebar melaksanakan penyekatan di 13 titik jalur masuk ke wilayah Magetan dan telah berkoordinasi dengan Polres tetangga. 


"Sesuai Inmendagri no 53 tahun 2021, Kabupaten Magetan masih dalam PPKM Level 3, sehingga guna menegakkan Prokes pada setiap kegiatan sosial budaya, pada titik-titik tertentu akan kita lakukan penyekatan dan pemeriksaan guna meminimalisir pergerakan atau konvoi massa yang hendak masuk Magetan," tambahnya 


Dalam kegiatan penyekatan, petugas gabungan melaksanakan pemeriksaan secara selektif dengan memutarbalikkan orang atau rombongan yang diketahui warga PSHT agar tidak masuk wilayah Kab Magetan. 


Dalam pelaksanaannya polres Magetan juga telah berkoordinasi dengan polres jajaran sekitar Magetan seperti Madiun, Ngawi serta Ponorogo. Penyekatan dilakukan di semua penjuru masuk Magetan karena ada larangan pengerahan massa atau simpatisan.

(HumasPolresMagetan/ika/ar)

Komentar

Tampilkan

Terkini