-->

Author Details

Dapat Rehab 3 Ruang Sanitasi , SDN Bakalanpule 2 ,DAK 2021.

Tuesday, October 5, 2021, October 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T05:08:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


               ( SDN Bakalanpule 2

Lamongan ,radarmerahputih. Com - DAK Fisik tak lagi sekadar digunakan untuk menunjang pembelajaran sekolah ,sekarang DAK akan menggunakan sistem Whole School Approach, yang artinya bisa digunakan sesuai kebutuhan sekolah akan sarana dan prasarana. Misalnya, pembangunan ruang kelas, perpustakaan, toilet, ruang guru, UKS hingga rumah dinas guru, dapat digunakan juga untuk membangun ruang guru, laboratorium, ruang keterampilan, ruang ibadah dan ruang pembelajaran inklusi. Dana juga bisa digunakan untuk pengadaan sarana alat laboratorium, peralatan praktik, media pembelajaran, dan termasuk alat-alat TIK.



Salah satunya di SDN Bakalanpule 2  Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan , saat ini di sekolah tersebut sedang mendapatkan bantuan DAK anggaran tahun 2021 , dengan bantuan tersebut difokuskan untuk rehab ( perbaikan ) sanitasi sebanyak 3 ruang . 


Menurut Lilis Setyowati S.pd.Msi kepala SDN Bakalanpule 2 Kecamatan Tikung ,saat ditemui disekolah menyampaikan ," untuk tahun 2021 ini kami memang benar mendapat bantuan Dana Alokasi Kusus ( DAK) , dan peruntukannya bukan untuk rehab ruang kelas , namun untuk sanitasi , karena sanitasi bagi kami juga sangat penting ,dan itu juga merupakan kebutuhan siswa ," ujarnya , Selasa tanggal 06 Oktober 2021.


Lebih lanjut, " Pelaksanaanya DAK untuk tahun ini dikerjakan secara Kontraktual , dan sesuai aturan yang ada , kontraktor pun melaksanakannya  dengan baik sesuai RAB yang ada ," jelas Lilis .


," Kami berharap dengan DAK rehab sanitasi ini bisa bermanfaat untuk anak didik kami , dan anak anak pun bisa menjaga kebersihan ,sehingga keawetan bisa terjaga ," pungkasnya .


( Red / sw ) .


 


Komentar

Tampilkan

Terkini