-->

Author Details

Diduga Kuat PT All Isra Group Persulit Petani Atas KUR di Beberapa Kecamatan

Tuesday, October 12, 2021, October 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T15:37:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Bima. Radarmerahputih.com -- Beberapa petani di kecamatan Soromandi, Donggo Bolo dan Madapangga keluhkan atas pelayanan PT All Isra Group yang diduga bermitra dengan Bank BNI dalam melayani KUR usaha tani bagi masyarakat di Kabupaten Bima. Hal ini disampaikan beberapa petani di beberapa desa di beberapa kecamatan tersebut. 


Salah satunya Zaidun dan Hardiansyah asal desa Madawau kecamatan Madapangga, menyampaikan pinjaman tahap pertama telah kami lunasi sesuai batas waktu yang ditentukan. Sebelumnya, melalui naungan PT All Isra Group yang berpusat di Rato kecamatan Bolo menjadi mitra kami dengan BNI," ucapnya. 


"Alhasil, setelah kami mengajukan kembali permohonan tahap dua hingga saat ini belum dilakukan pencairan," ini yang membuat dirinya binggung, apakah telah dilunasi PT All Isra Group ke Bank BNI atau belum hingga pengajuan tahap kedua kami belum direalisasi," kata Ahmad. 


Dikatakannya, setelah kami coba koordinasi ke direktur PT All Isra Group, informasinya tunggakannya telah dibayarkan ke BANK," tutur Nasabah Asal Campa. 


"Kenapa harus melewati PT.All.Isra Group untuk mengajukan permohonan KUR ke BANK BNI, kok ngga langsung sendiri coba disentil wartawan, jawab Ahmad kami masyarakat awam dan ngga mau ribet, pasalnya tahap awal sangat mulus dan cair, lalu kenapa tahap II," Cetus Ahmad.


Senada dengan Zaidun, M.Kadafi petani Rora kecamatan Donggo mengeluhkan hal yang sama. kenapa pengajuan tahap II untuk kami belum cair, padahal kita udah ajukan pengajuan," keluhnya. 


Petani Campa lainnya, Muliadin dan Mulianti mengeluhkan hal yang sama. Kenapa PT All Isra Group ngga mampu menuntaskan hal ini, apalagi anggaran ini dibutuhkan buat modal kita bertani," kecewanya pada media ini, Selasa (12/10).


"Dengan kondisi ini, apakah letak kesalahannya pada PT All Isra Group atau pihak BANK BNI.Pasalnya, kita pada pengajuan tahap I lewat perusahaan itu dan cair lalu kok tahap IInya belum sampai hari ini," herannya.


Sementara itu, 34 Para petani KUR yang mengajukan bahan melalui PT All Isra Group di Tiga desa Sampungu,Sai kecamatan Soromandi dan Desa Nggembe kecamatan Bolo menunggu pencairan tahap II dan sangat mendesak dan dibutuhkan para petani tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Pihak BANK BNI coba dikonfirmasi belum bisa.

(Zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini