Kapolres Nganjuk Sambangi Napi Di Lapas , Menghimbau Untuk Tetap Patuhi Prokes

 




Nganjuk. Radarmerahputih com  – Kedatangan Kapolres Nganjuk ke Lapas IIB Nganjuk hari Selasa (12/10) merupakan kunjungan serta pemberian obat untuk para narapidana yang terpapar covid-19. Kunjungan ini juga dihadiri oleh Dokpol dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk.

Kapolres memberikan himbauan kepada sipir dan petugas Lapas untuk tetap memantau perkembangan kesehatan narapidana dan menekan laju penyebaran covid-19 di Lapas agar tidak muncul lagi klaster baru.

Pemberian obat-obatan vitamin juga diharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas sehingga membantu proses penyembuhan para napi.

Hasil keterangan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk, Dwi Wiyarsi mengatakan bahwa munculnya klaster penyebaran covid-19 akibat dari aktivitas napi yang kurang menjaga protokol kesehatan.

“Dari hasil skrining yang dilakukan kita memperoleh, data dari 50 napi sudah di lakukan swab, terkonfirmasi ada beberapa napi yang dinyatakan reaktif. Untuk data berapakah jumlahnya nanti oleh pihak Lapas akan dirilis kembali” Ungkapnya

Pihak Dinkes juga berupaya penuh dalam penanganan kasus ini, agar penyebaran covid-19 di Lapas segera teratasi.


Humas / red 

Post a Comment

0 Comments