-->

Author Details

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu Gelar Kegiatan Pengurusan Jenazah

Friday, October 8, 2021, October 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T23:12:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Ketua Tim penggerak PKK Kab Dompu 


Dompu,,radarmerahputih.com - Kewajiban seorang muslim terhadap muslim yang meninggal dunia adalah merawat dan mengurus jenazah dengan benar serta menyegerakan penguburannya kecuali ada hal yang memaksa untuk menunda,"Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani Kader Jaelani saat memberikan sambutan pada pembukaan Kegiatan Pelatihan Pengurusan Jenazah Tingkat Kabupaten Dompu tahun 2021.


Disampaikan Lilis Suryani bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kelompok Kerja (Pokja) I TP PKK Kabupaten Dompu dengan melibatkan peserta dari Tim Penggerak PKK dari lima kecamatan dan dilaksanakan di Gedung PKK Dompu.


"tujuan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dengan tersedianya petugas yang mengurus jenazah disetiap wilayah,"kata Lilis Suryani Kader Jaelani.


Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Dompu juga mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga kedepannya dalam pengurusan jenazah bisa dilakukan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok rukun kematian binaan TP PKK Kabupaten Dompu diwilayah masing-masing.



"Saya sangat mengapresiasi dan melalui pelatihan ini, para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya dalam pengurusan jenazah seperti memandikan, mengkafani, mensholatkan serta menguburkan jenazah sesuai dengan yang telah di ajarkan dalam Al-Qur'an dan Al- Hadist,"ucap Isteri tercinta Bupati Dompu.


Terkait itu, Ketua TP PKK berharap Kepada Pokja I agar bisa mendata kembali jumlah desa yang belum memiliki petugas yang mengurus jenazah, agar di upayakan untuk diberikan pelatihan sehingga petugas di masing-masing desa dan kelurahan.


"Jika ketrampilan atau keahlian dalam pengurusan jenazah ini dimiliki, maka dapat ditularkan pada yang lainnya sehingga ada kaderisasi dimasyarakat dalam tata cara penyelenggaraan jenazah,"harap Umi Lilis.


( Zun ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini