-->

Author Details

Merasa Diterlantarkan , Masyarakat Mangli Bergolak .

Sunday, October 10, 2021, October 10, 2021 WIB Last Updated 2021-10-10T15:38:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


( Sasminto bersama Sugeng ,saat  rapat rencana demo damai ) .

Kediri , radarmerahputih .com - Kelompok masyarakat dusun Mangli Desa Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri bergolak 


Karena merasa ditelantarkan oleh pemerintah terutama BPN Kediri   kelompok masyarakat Mangli lakukan aksi demo damai .


Kelompok masyarakat Mangli bisa disebut paguyuban Mangli Bersatu  , Sasminto selaku  Ketua paguyuban Mangli Bersatu mengungkapkan ,"  kami hanya menuntut hak kami , karena dari 302 ha ini sesuai aturan yang berlaku ,20 % nya itu hak kami selaku masyarakat kawasan hutan , " ucap Sasminto .


" Permasalahannya , dulu sebelum terjadi adanya Desa Puncu , di dusun Mangli ini sudah ada , malahan sejak jaman penjajahan Belanda tahun 1942  hingga sekarang , masyarakat atau penduduk  Mangli sudah ada  , yang saya heran kenapa oknum BPN Kabupaten Kediri kok bilang  sekarang sudah tidak ada penghuninya ," kata Siswanto malam ini saat ditemui di Prambon , Minggu malam tanggal 10 Oktober 2021 .


" Setahu saya , dusun Mangli Desa Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri ini penduduknya sangat padat , ada 60 KK ," ujarnya .


Lanjut Sasminto ," Besok pagi kami akan melakukan aksi demo damai , dengan tujuan agar adanya perhatian dari pihak BPN Kediri ," 


" Apapun bentuknya , kampung kami Mangli akan tetap kami pertahankan dan kami lestarikan ," tandasnya .


Menurut alur cerita permasalahan di Mangli , menurut  sumber yang bisa dipercaya  Sugeng Riyadin  asli dari Mangli : masyarakat kawasan hutan Mangli , sejak jaman penjajah Belanda sudah ada , dan sudah terbentuk kampung , semenjak tahun itu masyarakat Mangli  sudah nggarap  area perkebunan , dan bisa dikatakan tanahnya milik negara ( tanah gendom ) , karena untuk biaya tidak ada akhirnya dipegang oleh PT .Mangli Dian Perkasa , namun kenapa saat ini kok pengelolaanya berganti PT. Risky  Karunia Abadi , " ujar Sugeng 


Hingga berita ini diturunkan , paguyupan. Masyarakat  Mangli Bersatu  rencana  hari Senin tanggal 12 Oktober akan melakukan aksi demo damai di BPN Kediri  


( Bersambung .....) 

Komentar

Tampilkan

Terkini