-->

Author Details

Pemdes Sogo Bagikan BLT DD ,Katrol Perekonomian Masyarakat

Monday, October 25, 2021, October 25, 2021 WIB Last Updated 2021-10-25T08:30:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Madiun radar merah putih com - Bertempat di kantor Desa Sogo  kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun , Pemerintahan Desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga lembaga yang ada , gelar kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai  kepada masyarakat dampak Covid  19 , senin ( 25/10/2021).


Dalam kegiatan tersebut bertujuan mempertahankan perekonomian masyarakat Desa Sogo , mengingat  masa Pandemi Covid 19 ini , terdapat penurunan terhadap perekonomian masyarakat , sehingga kesejahteraan keluarga tidak tercukupi.


H .Warjito ,BA kepala desa Sogo saat ditemui media awak media ,usai pembagian BLT tersebut  menyampaikan ,' hari ini pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT )  kita bagikan , selain penerima BLT juga BPNT , PKH juga dari Kemensos , " kata Kades saat diruang kerjanya.


Lanjut Kades ," Dengan bantuan yang sumbernya berbeda beda ini sangat dirasakan masyarakat kami , dengan bantuan tersebut bisa mengkatrol perekonomian masyarakat yang hingga saat ini belum bisa stabil ,untuk lebih jelasnya tentang jumplah  KPM (keluarga penerima manfat,) silahkan tanya pak sek mas 'kata kades yang tidak mau di calonkan lagi dalam pilkades serentak di kabupaten madiun ini.


Saat menemui sekertaris desa Sogo yang ruanganya bersebelahan dengan kades menerangkan ,untuk diketahui saat ini Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa (DD ) bulan 10 ini dengan Jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebanyak 45 dari BLT DD ,untuk Penerima BPNT sebanyak 315 Orang ,Penerima PKH  sebanyak 124 orang juga Penerima dari kemensos sebanyak 181 orang.Dan masih di tambah dari Non DTKS 25 KPM dan 48 dari JPS .


Jadi total jendral keluarga penerima manfaat desa Sogo baik yang bersumber DD maupun dari pemerintah pusat sebanyak 738 KPM ' jelas Sekdes Wiji Hartono.


Kepala desa Sogo H.Warjito berharap dengan bantuan yang sudah dibagikan kepada warga masyarakat Sogo bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan mudah-mudah tahun depan covid ini bisa berahkir ,sehingga siapun nanti yang terpileh menjadi Kades baru bisa melanjutkan program saya yang tertunda karena adanya pandemi ini .

(Yn /juned)

Komentar

Tampilkan

Terkini