-->

Author Details

Peringatan HSN dan Maulid Nabi Muhammad.Saw SD Negeri 1 Kepanjen

Saturday, October 23, 2021, October 23, 2021 WIB Last Updated 2021-10-23T13:32:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

( Para Pemenang foto bersama Kepala Sekolah dan Panitia ) . 


Malang ,radarmerahputih.com ,- Menyambut Maulid Nabi Muhammad.saw serta dalam rangka memperingati HSN (Hari Santri Nasional) tanggal 22 Oktober tahun 2021, Lembaga Pendidikan yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.



Lebih tepatnya sebut saja SDN 1 Kepanjen yang berlokasi di jantung ibukota Kabupaten Malang ini, dalam menyambut dua hari besar Nasional tersebut, menurut Hj.Sri Retno Wulandari.S.Pd.M.Si saat ditemui awak media (23/10/2021) diruang kerjanya.




( Hj. Sri Retno Wulandari.S.Pd.M.Si saat ditemui awak media diruang kerjanya ) 



Bu Retno panggilan akrabnya menjelaskan kalau kegiatan acara hari ini sebetulnya sudah berjalan mulai tanggal 18 Oktober berupa pelaksanaan  lomba PAIS seperti Dacil yang diikuti siswa-siswi kelas 4,5,6 dan yang meraih juara pertama an.AuliaTirta Hapsari  dari (6A), juara kedua Ananda Alya Hafisah dari (5B) serta Aila Megan Agatha dari (4A) meraih juara ke tiga.



sedangkan pada lomba Tartil, yang menjadi juara pertama Akmal Daffa Zuhair Putra Bashori (4A), Nisaut Toat Harahap (5B) juara dua dan Zahira Noor Ramadhani (3B) juara ketiga.

Dari lomba Kaligrafi yang menjadi juara pertama Ayeisha Ghiffara (5A), Najwa Laili Shiffa (6B) juara kedua , Salsabila Alisia (5A) meraih juara ketiga.




Selain itu untuk lomba Hafalan Juz Amma yang menjadi juara pertama Nafisa Nadya Shaki Hermansyah (6B), Zulfa Aqila Habibah (2B) juara kedua, Ilovacia Gladis Safana (6A) meraih juara ketiga.

Dan dari lomba Dongeng Islami yang menjadi juara pertama Anggi Marisa Putri 2A), Kanza Arifia (5B) juara kedua serta Raisya Zhaafirah C (3B) meraih juara ketiga.



Dan semua kegiatan lomba tersebut berlangsung secara Daring atau virtual dari rumah dengan mengambil juri-juri dari Guru SDN 1 Kepanjen sendiri tentunya. Terang Bu Retno pada RMP.com 



Sedangkan puncaknya 22 Oktober 2021 ini, acara di kemas dengan prokes dan bertempat di halaman sekolah (lesehan).

Kegiatan dimulai pukul 6.30 Wib dengan alasan agar siswa-siswi tidak terlalu panas karena terkena sinar matahari, jadi disamping penampilan dari juara pertama Dacil, pembagian hadiah saya kira cukup merata pada semua peserta lomba tahun ini.



Jadi yang mendapat hadiah bukan cuma yang menang lomba, akan tetapi semua peserta yang ikut dalam kompetisi PAIS dalam menyambut HSN dan Maulid Nabi Muhammad.saw .

Hadiah dibagi dua, yakni hadiah dari sekolah bagi pemenang lomba dan hadiah dari paguyuban bagi peserta yang ikut berpartisipasi, tapi belum masuk nominasi sebagai pemenang.



Saya berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya dengan tujuan agar bakat minat anak tergali dan sekaligus anak dapat mengembangkan bakat yang terpendam itu pada kesempatan lain. Pungkasnya

(Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini