-->

Author Details

Samsat Kediri Kota Terus Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Thursday, October 7, 2021, October 07, 2021 WIB Last Updated 2021-10-07T09:59:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


( Kasatlantas Kediri kota AKP Pandri Putra Simbolon, S.I.K., M.A.)

Kediri , radarmerahputih.com - Samsat Kediri Kota terus berbenah untuk memberikan pelayanan prima terhadap wajib pajak .


Demikian disampaikan IPTU Dyah Ayu Mirda P., S.Tr.K kepada Radar Merah Putih saat dijumpai di ruang kerjanya Kamis (07/10/2021). Wajib pajak yang mau melakukan pembayaran mengambil nomor antrian terlebih dulu, seperti halnya yang dilakukan di bank. Hal ini dilakukan agar proses pembayaran pajak lebih beraturan.


" Jadi, wajib pajak yang datang disambut dengan pegawai kita yang ada didepan pintu. Kemudian ke bagian pendaftaran untuk mengecek persyaratan kelengkapan dan mengambil antrian," tuturnya.


Menurutnya, untuk proses pengesahan pajak satu tahun tidak sampai 10 menit untuk pengurusannya. " Setelah nomor antrian di dipanggil ke loket, baru dilakukan skening, penetapan dan langsung pembayaran ke kasir. Antara loket, penetapan, dan kasir bersebelahan. Jadi, tidak menunggu begitu lama langsung selesai," tambahnya.


Seperti diketahui Peningkatan pelayanan ini sudah menjadi komitmen bersama dengan Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur dibawah Kepala Dinas Pendapatan untuk memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak.


" Sesuai dengan arahan Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Pandri, hal ini menjadi komitmen kita bersama dalam memberikan pelayanan. Jadi, kalau pelayanan baik mudah-mudahan masyarakat kita tidak malas bayar pajak," sebutnya.


Pun menurut IPTU Dyah akan terus mengevaluasi agar tujuan yang diharapkan bisa terlaksana dengan baik.


"Saat ini kami melakukan evaluasi terus hingga wajib pajak memang benar-benar merasakan kenyamanan saat membayarkan kewajibannya," harapnya. 


(Wulan)

Komentar

Tampilkan

Terkini