-->

Author Details

Sinerginitas Dinas Koperasi Kota Kediri, PKK Kota Kediri dan FKBN Kediri Raya Peduli Pemerintah Giat UMKM Melesat

Wednesday, October 27, 2021, October 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T00:22:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Kediri ,radarmerahputih.com Berkumpul dan menghadiri acara Podcast Dhoho TV, wujud kolaborasi dan sinerginitas Dinas Koperasi dan FKBN Kediri Raya memberikan apreasi tinggi ke pelaku UMKM PKK Kota Kediri kelurahan Banjar Melati membuat kerajinan macrame Sukses terinspirasi dari Kasubid Diklat FKBN Titik Umiarsih yang memberi pelatihan gratis ke Ibu PKK Kota Kediri beberapa waktu lalu, berani berkreatif melakukan usaha UMKM dengan membuat kerajinan makrame dan langsung mampu terjual sebelum dibuat.


Dihadiri 4 narasumber yakni Drs. Satria Sani Kabid Lembaga  Plt.Kabid P3UMK Kota Kediri, Kepala Bakorda FKBN Kediri Raya Akhir Kristiono Amd., Kasubid Diklat FKBN Kediri Raya Titik Umiati dan Supartin PKK Banjar Melati di Kediri pada Selasa 26 Oktober 2021.


Drs. Satria Sani selaku Kabid Lembaga  Plt.Kabid P3UMK Kota Kediri menyampaikan Dinas Koperasi siap melayani dalam segala hal legalitas dan kemajuan UMKM IKM di Kota Kediri.


"Sistem ATM Amati Tiru dan Modifikasi yang disampaikan Walikota Kediri Pak Abu Bakar harus kami laksanakan dan kita sampaikan ke semua pelaku UMKM IKM di Kota Kediri. Digital Marketing menjadi era sistem globalisasi pelaku UMKM dalam penjualan produknya. Kami selalu siap menjadi servis terbaik kepada masyarakat Kota Kediri", tegas 

Drs. Satria Sani.


Sementara itu Akhir Kristiono selaku Kepala Bakorda Forum Kader Bela Negara Kediri Raya menyampaikan pentingnya sinerginitas ke instansi pemerintahan setempat.


" Puji syukur FKBN Kediri Raya sudah mendapatkan SKT Kesbangpol Kota Kediri. Selanjutnya kami akan beraudensi ke dinas pemkot dan pemkab sebagai langkah utama kami bergerak berkepentingan manfaat untuk masyarakat Kediri.Kami akan memberi pelayanan sebaik mungkin dan semampu  kami", tegas Akhir Kristiono Amd. juga sebagai pelaku IKM produksi air aki.


Titik Umiati selalu Kasubid Diklat FKBN menyampaikan pelaku UMKM harus berani terima order meskipun baru belajar .


" Kami akan terus dampingi pelaku UMKM sampai berhasil, bahkan juga sudah mendapat investor dari anggota FKBN KEDIRI RAYA. Orderan pesanan sudah berjejer siap di eksekusi"', ucap Titik Umiati.


Keberuntungan rejeki diterima Ibu PKK Banjar Melati Kota Kediri Ibu Supartin mendapatkan kesempatan belajar. Berawal  belajar dan didampingi oleh Titik Umiati selaku mentor makrame dari FKBN Kediri Raya.


"Kami sudah mendapat orderan dan bisa jualan di pasar sabtu minggu di Gor membuat kami ibu ibu rumah tangga bersemangat karena bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga. Terima kasih untuk kesempatan diberi ilmu Makrame di PKK Pokja 2 kelurahan Banjar Melati", ucap Ibu Supartin PKK Banjar Melati.

( Humas / Wulan ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini