-->

Author Details

" Teater 240° " Tampil Memukau di Hari Sumpah Pemuda

Thursday, October 28, 2021, October 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-29T06:35:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Kediri , radarmerahputih.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini terasa lebih Istimewa karena hampir bersamaan dengan Hari Santri dan Maulid Nabi. Paling tidak itu dirasakan oleh keluarga besar SMKN 1 Semen Kabupaten Kediri - Jatim yang kamis 28 Oktober 2021 kemarin merayakannya secara bersamaan.


Bertempat di Aula SMKN 1 Semen Kediri diadakan peringatan Hari sumpah Pemuda, Maulid Nabi sekaligus Hari Santri dengan sederhana namun menjadi sangat meriah dan penuh semangat. Dengan tetep menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat Keluarga besar SMKN 1 Semen Kediri menggelar acara demi acara dengan lancar . Para siswa juga para guru SMKN 1 Semen hampir seluruhnya hadir.


Acara menjadi lebih spetakuler karena juga ada beberapa pementasan hiburan seperti Musik Islami Hadrah, Pembacaan Puisi dan lain-lain.  Terutama dipuncak acara di pentas kan Seni drama berbentuk Teater yang bernama " Teater 240° " Seni Teater yang dibentuk belum lama ini tampil begitu memukau penonton dengan mengambil tema sesuai Hari Sumpah Pemuda. 


Siswa-siswi SMKN 1 Semen tampil totalitas, apalagi di penghujung pertunjukan juga dibacakan isi dari Sumpah Pemuda seperti yang pernah dibacakan para pemuda dari Jong Java, Jong Ambon, Jong Celebes dan lainnya pada 1928 silam.



Icha (17) salah satu pemeran pementasan "Teater 240°" mengatakan senang dan bangga bisa ikut ambil bagian dalam acara keren di sekolahnya siang itu. Anggota Teater 240° yang juga dari Keluarga besar Komite Seniman Indonesia (KSI) itu mengadakan mabar (makan bareng) Tumpeng dengan penuh keceriaan . Ketua Umum KSI yang akrab disapa Lek Guh turut mendampingi pementasan Teater 240° dengan memberi semangat dan berharap anak-anak Teater 240° bisa lebih sukses Kedepannya .

(wulan)

Komentar

Tampilkan

Terkini