-->

Author Details

Tekan Penyebaran Covid19, Polres Magetan Bersama TNI Dan Pemda Gelar Ops Yustisi Di Pasar Hewan Pasaran Pon

Sunday, October 24, 2021, October 24, 2021 WIB Last Updated 2021-10-24T10:15:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Magetan; radarmerahputih.com - Masih diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di wilayah Kab Magetan, Polres Magetan bersama TNI dan Pemda terus gencar gelar Ops Yustisi Protokol Kesehatan, Minggu (24/10). 


Kegiatan operasi Yustisi hari ini mobiling menyasar kegiatan pasaran Pon di Pasar hewan Takeran dan Kawedanan yang mengundang kerumunan masyarakat. 


Petugas memberikan himbauan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid19 dan peningkatan ketaatan masyarakat dalam protokol kesehatan. 


Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo SPd saat dikonfirmasi mengungkapkan jika pelaksanaan operasi yustisi digelar bergabung dengan TNI dan Pemda sengaja diarahkan ke pasar hewan yang banyak mengundang kerumunan. 


"Hari ini operasi Yustisi diarahkan ke pasar hewan di Kawedanan dan Takeran yang pasti mengundang kerumunan" Ungkapnya. 


Petugas dilapangan menghimbau kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan 5 M, mengedukasi masyarakat untuk taat memakai masker, cuci tangan, Jaga Jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna pencegahaan dan penanggulangan Covid19 di wilayah Kabupaten Magetan yang masih pada Level 3 PPKM. 


Selain memberikan himbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan, Tim Kesehatan dari Dinkes Magetan juga melaksanakan Tes Antigen secara acak terhadap warga luar kota yang terjaring Operasi. 


"Hari ini ada 21 warga luar kota di area pasar hewan yang telah di antigen oleh pihak kesehatan, semuanya Negatif," tambah Kuncahyo 


Dalam kegiatan gabungan Ops Yustisi, petugas juga membagikan masker kepada pedagang sapi/lembu maupun masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. 

(HumasPolresMagetan/ardhie)

Komentar

Tampilkan

Terkini