-->

Author Details

Tunjang Mobilitas Warga, Pemerintah Desa Rejuno Bangun Jembatan

Tuesday, October 5, 2021, October 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T03:10:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


(Lokasi pembangunan jembatan di Dusun karanganyar RT 05 ) 

Ngawi Radarmerahputih. com– Pemeritah Desa Rejuno Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi belum lama ini telah menuntaskan pembangunan jembatan plat deker. 

Lokasi pembuatan jembatan tersebut berada berada di Dusun karanganyar RT 05.


Bersumber dari anggaran dana desa tahap pertama, jembatan berukuran 7 meter tersebut saat ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Total anggaran yang dipergunakan sebesar Rp. 21.893.000,-.


Desa Rejuno yang saat ini di nahkodai oleh Senung Budiarto, secara bertahap telah menuntaskan beberapa pembangunan untuk masyarakat, salah satunya adalah jembatan tersebut. Kejelian Kades yang menjabat 2 periode tersebut pun layak mendapat apresiasi. Dibawah kepemimpinannya, satu persatu infrastruktur desa telah berhasil dibangun untuk kepentingan masyarakat.


”Alhamdulillah, jembatan di dukuh karanganyar sudah jadi, bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya kepada awak media, Selasa 5/10/21.


Melalui proyek tersebut juga, Pemdes Rejuno secara langsung telah memberdayakan warga lokal. Hal itu mengingat pembangunan yang bersumber dari dana desa harus dikerjakan secara swakelola. Apalagi, sebagian masyarakat Desa Rejuno memang memiliki keahlian yang cukup mumpuni dibidang kontruksi. 


Senung berharap dengan terbangunnya jembatan plat deker di dukuh karanganyar tersebut, akses mobilitas masyarakat menjadi lebih lancar tanpa harus menempuh putar untuk mencari jalur lain. Dengan begitu, jembatan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. 


"Mudah-mudahan jembatan tersebut bermanfaat, mampu menunjang mobilitas masyarakat, karena kami disini bertugas melayani masyarakat ,jadi apa yang menjadi kebutuhan mereka  kita berusaha semaksimal mungkin untuk mengakomodir secepatnya," harap Senung.

(jnd)

Komentar

Tampilkan

Terkini