Wujudkan Heard Immunity , Polres Nganjuk Upayakan Pemerataan Vaksinasi


 


Nganjuk ,radarmerahputih.com  – Program serbuan vaksinasi terus dilakukan Polres Nganjuk dengan tujuan membantu pengendalian Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk. Vaksinasi ini juga bertujuan untuk mengurangi resiko terpaparnya Covid-19 di masa pandemi saat ini. Minggu (17/10/2021).


Terdapat dua cara dalam pelasanaan vaksinasi hari ini, dimana tujuan dari keduannya sama yaitu vaksinasi mobil keliling dan vaksinasi yang diselengarakan di Klinik Polres Nganjuk. Jenis vaksin yang dipersiapkan yaitu Sinovac dosis pertama dan dosis kedua.


Vaksinasi mobil keliling menjadi salah satu cara yang digunakan Polres Nganjuk untuk mempercepat pemerataan vaksinasi dengan cara jemput bola. Adanya vaksinasi mobil keliling ini juga mempermudah para peserta untuk turut ikut berpartisipasi tanpa harus ke lokasi vaksin yang mungkin jarak yang ditempuh jauh.



Terdata 152‬ orang telah tervaksin pada hari ini. Sebelum menerima vaksinasi para peserta terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah disiapkan. Baik berupa pengecekan tekanan darah, riwayat penyakit, serta pendataan identitas diri para calon penerima vaksinasi.


Selama pelaksanaan kegiatan ini, tidak henti-hentinya petugas mengingatkan peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M yaitu memakai  masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


“Diharapkan dengan adanya serbuan vaksinasi ini mampu mengurangi resiko terpaparnya Covid-19, sehingga segera terbebas dari wabah ini,” harap Kapolres Nganjuk, ditemui ditempat yang berbeda.


( Humas / red i)

Post a Comment

0 Comments