-->

Author Details

Ciptakan Rasa Aman Kapolres Nganjuk Kembali Gelar Patroli Blue Light Skala Besar.

Sunday, November 21, 2021, November 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-21T13:37:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk, radarmerahputih.com  – Patroli Blue Light Polres Nganjuk skala besar kembali dilaksanakan secara serentak  di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk tadi malam hingga pagi hari dalam rangka cipta kondisi dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 Sabtu(20/11/2021)malam.


Kegiatan Patroli Blue Light dipimpin oleh Kapolres Nganjuk AKBP BOY J.S. S.H., S.I.K., M.H. Wakapolres Nganjuk Kompol Moh Asrori Khadafi, S.H. yang diikuti oleh Kabag Ops Polres Nganjuk Kompol Rokib bersama Kasat Samapta AKP M. Nurhuda, Kasat Lantas AKP. Indra Budi Wibowo, S.I.K., M.M., Kasat Reskrim AKP . I Gusti AG Ananta P S.H, S.I.K., M.H. dengan melibatkan tidak kurang dari 100 personil Polres Nganjuk dan polsek jajaran, 30 R4 dan 20 R2, bergerak secara bersamaan pukul 23.00 Wib. menuju sasaran sesuai kerawanan diwilayahnya. Untuk personel dari Polres Nganjuk menuju wilayah hukum Polsek Loceret, Berbek, Pace dan wilayah lainnya yang dianggap rawan.


Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson Situmorang, S.H.,S.I.K.,M.H. menjelaskan salah satu implementasi dari strategi proaktif dalam memelihara kamtibmas adalah dengan melaksanakan Patroli Biru (Blue Light) dengan mengeluarkan semua kendaraan dinas patroli untuk disebar dan memantau aktivitas masyarakat malam, dini hari hingga subuh.


Ia menambahkan Polres Nganjuk akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya. 


“Salah satu strategi operasional yang dilakukan adalah menggunakan pola perpolisian proaktif artinya polisi akan meminimalisir potensi gangguan agar tidak berkembang menjadi ambang gangguan”, imbuh AKBP. Boy


“Ini adalah pola-pola strategi pencegahan kejahatan dimana tindakan preemtif dan preventif memiliki porsi yang lebih besar daripada tindakan represif. Strategi ini akan mewarnai pola kerja anggota Polres Nganjuk dan jajaran polsek ke depannya”. Pungkasnya

 (humas/red)

Komentar

Tampilkan

Terkini