DPD Partai Gelora Kota Pasuruan Gelar Rakorda Sekaligus Milad Ke-2 Partai Gelora

 




Pasuruan – radarmerahputih.com - Dengan bertemakan 'Kolaborasi Indonesia, Menuju 5 Besar Dunia', DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan menggelar Rapat Koordinasi Daerah ( Rakorda ), sekaligus Milad yang ke 2 tahun tepatnya di ruang serba guna RM Kurnia, Kota Pasuruan, Minggu ( 7 November 2021 ) sore.


Dalam Rakorda kali ini, selain dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, sejumlah tokoh dari partai politik seperti PKS, Gerindra, PDI-P, Golkar, PPP, Nasdem, Ormas Alaspati dan juga LSM GMBI Pasuruan Raya juga turut hadir dalam acara Wakil Ketua DPW Jatim Maryoto dengan didampingi oleh Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Pasuruan IIK Zainul Fitri dan diikuti oleh perwakilan DPC dari 4 Kecamatan yang ada diantaranya seperti Gadingrejo, Purworejo, Panggungrejo dan DPC Bugul Kidul.

Pada kesempatan kali ini, Maryoto selaku Wakil Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Jatim bidang Pemenangan Pemilu mengajak anggota dan jajaran pengurus di DPD untuk saling menginspirasi dan berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

" Pada Rakorda kali ini, bagaiman kita harus bisa menguatkan dan menjadi simbol kolaborasi, persatuan dan kesatuan, kerjasama dengan semua elemen masyarakat, agar setiap permasalahan bisa dipecahkan bersama dan bukan justru malah saling menyalahkan dan menjatuhkan ", Terang Maryoto, yang sekaligus mewakili Ketua DPW Jatim Muhammad Sirot.

" Kita sangat optimis dan yakin bisa memenuhi dan melalui proses yang ada, sehingga di 2024 kita bisa ikut Pileg sebagai peserta Pemilu, karena sejak berdiri dua (2) tahun lalu kita sudah siapkan semua perangkat yang menjadi syarat itu ", masih terang Maryoto.

Selain itu Maryoto juga berharap agar setiap perwakilan Partai Gelora di daerah bisa merebut dan mendapatkan jatah kursi di Legislatif dan juga Pihaknya akan selalu support dan beri semangat, agar di Pileg 2024 mendatang teman-teman bisa punya Wakil atau kursi, sehingga niat baiknya untuk menyerap aspirasi dan memperdayakan masyarakat, nantinya dapat lebih mudah terwujud atau terealisasi.

Kaitan dengan Rakorda yang diselenggaraan oleh Partai Gelora, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo yang juga turut hadir mengucapkan selamat dan sukses. " Selamat dan sukses, atas Rakorda dan juga hari ulang tahun yang ke-dua partai gelora. Di usianya yang ke-dua dengan figur-figur baru, dan saya yakin jiwa dan spiritnya sangat luar biasa Dan kami berharap nanti di 2024, Partai Gelora bisa ikut berperan dalam kontes Pemilu ", ungkapnya.

Selajutnya pada kesempatan ini pula, Adi Wibowo juga mengajak kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat termasuk partai politik, untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif baik terhadap Pemerintah maupun masyarakat.

"Saya berharap buat Partai Gelora di Kota Pasuruan, selanjutnya bisa memberikan kontribusi positif bagi dinamika sosial, ekonomi, dan politik di Kota Pasuruan ini. Yang terpenting bukan hanya menuju 2024, tapi bagaimana kita juga membangun pendidikan politik masyarakat yang baik dan sehat untuk merebut hati rakyat ", tambahnya

Selain itu pula, ditempat yang sama Ashari selaku Ketua LSM GMBI Pasuruan Raya mengaku salut dengan hadirnya Partai Gelora di Kota Pasuruan, lantaran dianggap lahir atau dibangun dari sebuah kegiatan sosial kemasyarakatan.

" Yang pertama bangun silaturrahmi dari kalangan apapun, baik sesama partai maupun Orma Dan yang ke dua jaga kekompakan, karena Partai yang baru itu kan harus menyusun semuanya dengan baik Dan Semoga Partai Gelora bisa ikut kompetisi, saya salut banget dengan Partai Gelora karena membangunnya dari kegiatan sosial ". Jelas Ashari.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan IIK Zainul Fitri mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya telah melakukan evaluasi di jajaran pengurus, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Partai Gelora Indonesia berjalan.

" Di acara Rakorda ini, kita mengarahkan semua pengurus selama dua (2) tahun ini pencapaian target kita sampai dimana, Dan Alhamdulillah, untuk perkembangan Partai Gelora di Kota Pasuruan bisa dikatakan rata - rata memenuhi apa yang kita inginkan ", Ungkap IIK Zainul Fitri.

Selain itu dirinya juga berpesan khususnya kepada para pengurus baik DPD, DPC dan PAC Partai Gelora Kota Pasuruan, untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan. " Selanjutnya kita juga akan mengadakan rapat kerja DPC, untuk pembahasan kedepannya, apalagi di tahun 2022 kita menghadapi proses verifikasi, untuk keikutsertaan Pemilu, disitu kita akan mempersiapkan segala persyaratan yang ditentukan oleh KPU dan Insya Allah, kita optimis dan yakin di Pemilu 2024 dan tak lupa tetap jaga persatuan dan kesatuan ", Tambahnya


. ( Syah )

Post a Comment

0 Comments