-->

Author Details

Launching hari jadi kabupaten Malang ke 1261 dan Gebyar Vaksinasi Donomulyo

Tuesday, November 2, 2021, November 02, 2021 WIB Last Updated 2021-11-02T09:20:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Malang , radarmerahputih.com - Dalam rangka memperingati  hari jadi ke 1261 kabupaten Malang, telah ditetapkan serangkaian kegiatan yang terbagi dalam acara inti dan acara pendukung.

Untuk mengawali rangkaian kegiatan tersebut, panitia Hari jadi kabupaten Malang yang diketuai oleh H.Syamsul Hadi.S.Sos ,MM menggelar launching logo hari jadi ke1261 yang dirangkai dengan giat launching UMKM Shoping Festival dan gebyar vaksinasi.


Giat ini dilaksanakan di unit Donomulyo sejalan meningkatkan animo masyarakat terhadap pelaksanaan vaksin bagi seluruh warga dalam pencegahan penyebaran covid19.

Adapun maksud dari kegiatan ini, sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi kabupaten Malang yang ke 1261 tahun 2021.


Sedangkan tujuan dari kegiatan ini, sebagai penanda bahwa seiring usia yang semakin bertambah , capaian pembangunan Juga semakin meningkat dan dengan target pembangunan yang semakin dinamis seiring tantangan yang semakin kompleks ditengah situasi pandemi yang belum kunjung usai.


Pada tahun ini pelaksanaan hari jadi mengambil tema "bebas covid, ekonomi bangkit menuju Malang makmur" .

Tema ini di ambil seiring dengan pengambilan kebijakan pemerintah untuk terus mengupayakan terbebasnya masyarakat kabupaten Malang dari covid 19, yang diharapkan dapat mengembalikan optimisme perekonomian masyarakat menuju kabupaten Malang yang makmur dan sejahtera.


Acara yang dihadiri Bupati Malang H.Drs.Sanusi.MM berjalan dengan standard protokol kesehatan, sehingga hanya dihadiri undangan jajaran forkopimda, Jajaran kecamatan serta pemenang lomba desain logo yang diikuti secara Daring di seluruh kantor OPD , Kecamatan dan Desa.


Dan diwaktu sama, dilaksanakan gebyar vaksinasi dengan target sasaran dosis 1:500 orang dan dosis 2:1200 orang.

Dalam rangka penanganan covid19 wilayah Kabupaten Malang sebagai upaya percepatan tercapai nya herd immunity serta khususnya kecamatan Donomulyo.



Selain itu, Virtual Expo UMKM Shoping Festival dalam rangka membantu pemasaran produk UMKM kabupaten Malang secara digital sehingga dapat di akses oleh masyarakat luas nasional hingga internasional. Hal ini sebagai salah satu langkah pemulihan ekonomi mengingat pandemi belum kunjung berhenti.


Adapun lomba desain logo hari jadi kabupaten Malang ke 1261 dimenangkan logo berbentuk selendang topeng Malangan yang terbentang dari kiri ke kanan membentuk angka 1261 yang melambangkan semangat membangun Kabupaten Malang yang berkelanjutan dan tidak terputus.


Selendang topeng Malangan mempresentasikan semangat seni budaya yang terus dijunjung dihari jadi nya yang ke 1261.

Dan untuk memeriahkan hari jadi akan dilaksanakan rangkaian acara inti yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Nopember 2021 didukung oleh OPD kabupaten Malang. 

(HMS/tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini