-->

Author Details

Momen HUT ke-I Yang Spektakuler di Mataram, MIO Indonesia Provinsi NTB Evaluasi Perjalanan Selama 1 Tahun

Thursday, November 18, 2021, November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T22:57:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Mataram , radarmerahputih com - Peringatan HUT Media Independen Online (MIO) Indonesia yang dilaksanakan di Pavilion Kura-kura Kota Mataram, Kamis (18/11) berjalan lancar dan spektakuler. 


Walaupun terlihat sederhana, peringatan tersebut dibalut dengan suasana silaturahmi dan kekeluargaan yang hangat antara para pengurus MIO Indonesia se-Provinsi NTB.


Hadir dalam acara para ketua dan pengurus DPD MIO Se-NTB, pembina MIO NTB dan pengurus DPW MIO NTB. 


Dalam kesempatan baik tersebut Ketua DPW MIO Indonesia Provinsi NTB, Feryal MP mengucap syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pentolan MIO NTB yang hadir. 


"Alhamdulillah kita bisa bertemu dan berkumpul di tempat yang istimewa ini. Saya mengapresiasi kehadiran anggota, pengurus DPW dan pengurus DPD yang hadir ke sini," ujar Feryal dalam sambutannya. 


Feryal mengatakan, acara HUT MIO Indonesia ini tidak lain untuk memperingati satu tahun perjalanan MIO Indonesia dan mengevaluasi sejumlah langkah yang telah dilakukan dan progres ke depan.


"HUT MIO Indonesia telah dilaksanakan di Jogjakarta pada 10 November 2021 kemarin. Ini yang ketiga kalinya setelah peringatan dilaksanakan di Jogja dan DKI Jakarta," kata Feryal. 


Dalam kesempatan yang baik tersebut, Feryal mengajak para pengurus untuk sama-sama membangun organisasi ini menjadi lebih besar dan lebih baik sehingga tujuan organisasi ini dapat tercapai. 


Ia juga mengajak para anggota member of MIO NTB untuk menjadi media yang profesional, objektif dan berimbang dalam memberikan informasi ke publik. 



"Jangan melanggar Kode Etik dan perhatikan UU pers dalam menjalankan jurnalistik," kata Feryal. 


Melalui moment ini juga, ia mengajak semua media yang tergabung di MIO Indonesia untuk membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi pariwisata dan memutus mata rantai Covid-19 melalui edukasi di media digital. Membantu suksesnya program strategis pemerintah.


"Media digital adalah senjata paling tajam pada era saat ini. Oleh karena itu mari berikan informasi yang berbobot dan berkualitas, serta memerangi hoax," katanya. 


Usai peringatan HUT MIO Indonesia, langsung diadakan rapat evaluasi pengurus DPW dan pengurus DPD MIO Indonesia se-Provinsi NTB. 


Dalam rapat tersebut membahas tentang program kerja dan mengevaluasi para pengurus yang tidak aktif dan tidak memiliki kontribusi bagi MIO Indonesia. 


"Saya berharap para pengurus DPD maupun DPW MIO Indonesia Provinsi NTB aktif dan berkontribusi bagi organisasi. Jika tidak perlu dipertimbangkan untuk dipertahankan," katanya. 


Karena mulusnya jalan organisasi adalah karena kekompakan pengurus. 



Dalam rapat juga dibahas terkait agenda besar yang akan dilaksanakan di Lombok yaitu Rakernas pertama MIO Indonesia pada awal tahun depan. 


"Kami di NTB sudah siap menggelar Rakernas, baik dari segi situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sudah melandai maupun kesiapan para personil MIO NTB dengan semangat yang berkobar-kobar menjelang Rakernas", katanya. 


"Intinya segera kami adakan rapat besar-besaran untuk menghadapi Rakernas, bila perlu langsung pembentukan panitia kecil, agar ini mulai berjalan karena waktu tidak banyak lagi," tandasnya.


Terpisah, Ketua DPP MIO Indonesia, AYS Prayogie di Jakarta, Kamis, mengapresiasi pergerakan yang telah dilaksanakan oleh para pengurus di beberapa wilayah termasuk NTB. 


"Kami apresiasi, ini bukti kekompakan dan kebersamaan para pengurus, dengan harapan ini terus berjalan baik sehingga MIO Indonesia menjadi besar," katanya. 


Terkait Rakernas, AYS Prayogie sangat mendukung pergerakan DPW MIO NTB yang selalu semangat dalam membesarkan organisasi. 


Namun terkait Rakernas, AYS Prayogie menegaskan bahwa dirinya akan berkomunikasi dengan para petinggi dan pendiri MIO Indonesia, sehingga ini berjalan baik.


Berkat pergerakan-pergerakan semua unsur yang ada di DPP, DPW dan DPD MIO Indonesia sehingga saat ini menjadikan MIO semakin besar. Bahkan dalam waktu dekat belasan provinsi akan bergabung di MIO.


"Alhamdulillah berkat pergerakan-pergerakan kita semua, dalam waktu dekat belasan pengurus Wilayah akan bergabung di MIO Indonesia," tandasnya.

(Zun )  

Komentar

Tampilkan

Terkini