-->

Author Details

Musyawarah Daerah I Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa (PAPDESI) Se Jatim di Banyuwangi

Tuesday, November 30, 2021, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T03:14:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Banyuwangi , radarmerahputih com,- Kabupaten Banyuwangi menjadi tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda ) I Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( PAPDESI ) , Sabtu ( 27/11/2021).


Acara yang digelar spektakuler ini diikuti kepala desa se jawa timur , diawali dengan pembukaan  , menyanyikan lagu kebangsaan " Indonesia Raya" , doa dan  Sidang Pleno Komisi, Dilanjutkan pada acara inti Pemilihan Ketua DPD PAPDESI Jawa Timur Dengan Pimpinan Sidang Senthot Rudi Prastiono. ST Kepala Desa Sonobekel Kab. Nganjuk Yang Juga Menjabat Sebagai Sekjend. DPP PAPDESI. Dalam Musda I DPD PAPDESI JATIM ini terpilih Secara Aklamasi Bapak Jurianto Kades Duyung Mojokerto Sebagai Ketua DPD PAPDESI Jatim Masa Bhakti 2021 -2026. Acara berakhir dengan foto bersama dan ramah tamah 


Dalam acara tersebut hadir pula , Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani , Ketua Umum DPP PAPDESI HJ. Wargiyati. SE, Dan DPC PAPDESI Se Jawa Timur.



Dalam sambutnya Ketua Umum DPP PAPDESI Menyampaikan " Pilihan menggelar Musda di Banyuwangi sangat tepat , Banyuwangi merupakan Kabupaten dengan perkembangan yang sangat pesat , dari daerah yang bukan apa apa bisa sangat berkembang seperti ini , banyak pelajaran yang bisa diambil dan dijadikan contoh di Banyuwangi , " ucap Wargiyati selaku Ketua Umum DPP PAPDESI .


"Para kepala desa harus bangga menjadi garda terdepan pembangunan ,kebanggan itu harus diwujudkan dengan prestasi dan program inovatif untuk menyelesaikan permasalahan di desa ," kata Ipuk Fiestiandani Bupati Banyuwangi  dalam sambutanya.


"Selamat Atas Terselenggaranya Musda I DPD  PAPDESI Jawa Timur, Semoga Bisa Memberikan Manfaat Untuk Indonesia" Pungkas Perempuan Nomor Satu Di Kabupaten Banyuwangi Ini.



Selesai Acara Sekjend DPP PAPDESI Senthot Rudi Prastiono, ST. Ketika Dihubungi Awak Media Terkait Terpilihnya Bapak Jurianto Secara Aklamasi Mengatakan " Ketua Terpilih Secara otomatis sebagai Ketua Formatur Yang Akan Menyusun Kelengkapan Kepengurusan DPD PAPDESI Jawa Timur. ," Kata Sentot .


Saya Ucapakan Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik moril maupun materiel untuk suksesnya Musda ini. Dan secara khusus Apresiasi luar biasa kepada teman teman DPC PAPDESI Kabupaten Banyuwangi sebagai tuan rumah yang telah mengemas Musda ini sangat luar biasa.. Ini menunjukkan semangat kekeluargaan, Guyub Rukun Membangun Indonesia dari Desa" Pungkasnya.

Ganjar Pranowo  selaku dewan pembina  PAPDESI seluruh Indonesia  yang juga menjabat sebagai gubernur jawa tengah  hadir dalam acara Musda 1 Jawa Timur yang digelar di Banyuwangi , Ganjar hadir secara virtual ,  dalam virtualnya  Ganjar menyampaikan harapannya agar desa bisa menjadi ujung tombak pembangunan.

Berharap kepada seluruh kepala desa utamanya pengurus PAPDESI untuk berinovatif dalam menata dan pembangunan yang ada di desa masing masing , 

Diketahui dalam kegiatan Musda 1 PAPDESI jawatimur  yang di gelar di Banyuwangi ini  hadir sebanyak 25 PAC se Jawa Timur .

( Red / sw )

Komentar

Tampilkan

Terkini