SMKN 1 Jombang Hantarkan Siswa Siswinya Menjadi Wirausaha dan Mandiri

 



Jombang, radarmerahputih.com - Mewujudkan cita cita anak didik adalah tujuan dan harapan semua lembaga pendidikan di Indonesia  utamanya ,dan kususnya di pulau Jawa kususnya ( jawatimur ) ini .



Seperti yang ada di SMKN 1 Jombang Kabupaten Jombang Jawatimur , di lembaga pendidikan ini ternyata sudah banyak menghantarkan dan mewujudkan cita cita anak didiknya hingga menjadi wirausaha juga menjadi  pejabat tinggi serta ada juga yang menjadi pramugara .



Contoh saja Wahyuni Septiana , alumni SMKN 1 Jombang jurusan Perhotelan angkatan tahun 2009 ,berhasil dan sukses menjadi wirausaha ternama di kabupaten  Jombang .


Usaha yang ditekuninya Wahyuni Cathouse Jombang , ia Sukses  dengan Omzet yang diraupnya hingga Ratusan Juta , 



Selain itu juga contoh saja Ivan Ramadhani alumni SMKN 1 Jombang jurusan Perhotelan angkatan 2020 Yang Sukses Jadi Pramugara Lion Air. Dengan potensi yang dimilikinya akhirnya Ivan berhasil mendapat pekerjaan sebagai Pramugara Lion Air .


Namun demikian Drs. Supriyadi kepala SMKN 1 Jombang saat ditemui oleh media ini mengatakan bahwa , "  SMK Negeri 1 Jombang pembelajarannya sehari penuh , dilakukan selama lima hari dalam seminggu , merupakan lembaga sekolah yang berbasis internet dan merujuk pada sistem yang mengutamakan pembelajaran melalui ITE , " ucapnya , Selasa tanggal 16 November 2021.



" SMK Negeri 1 Jombang adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMK yang berada di Jalan DR. Sutomo Nomor 15 Kelurahan Sengon, Kecamatan  Jombang , Kabupaten Jombang Jawatimur , Dalam menjalankan kegiatannya, SMK Negeri 1 Jombang berada di bawah Naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan." Ujar Supriyadi .


Berharap dengan adanya siswa siswi yang sudah berhasil dan sukses ini bisa menjadikan motivasi bagi siswa siswi yang lain yang yang ada di SMK Negeri 1 Jombang ini 


(Adv / siwi ) 

Post a Comment

0 Comments