-->

Author Details

Debora Gadis Mungil Pelajar SMPN 1 Kota Kediri , Ajak Temannya Berdonasi dan Berbagi Peduli Sosial ke Warga Lumajang

Saturday, December 11, 2021, December 11, 2021 WIB Last Updated 2021-12-12T05:25:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Kediri radarmerahputih.com - Seorang pelajar SMPN 1 Kota Kediri ikut serta berdonasi dan melakukan giat sosial bersama rombongan FKBN Kediri Raya, Kota Surabaya, Peradi SAI dan Palmturi 97 di Lumajang pada 10 -11 Desember  2021.


Debora Windi Kristade siswi penggemar novel bahasa inggris yang menduduki kelas IX ini, mengajak kepada rekan siswa siswi seusianya untuk berdonasi berupa uang, obat obatan, perlengkapan sholat dan mandi, selimut dan lainnya.

Donasi bantuan bisa disalurkan di kelembagaan kemanusiaan yg legal.


"Kepedulian ke sesama merupakan ajaran Kasih Tuhan yang harus dilakukan oleh kita. Menjadi berkat untuk memberkati orang lain." ucap Debi panggilan akrab di sekolahnya.


Dikatakan Debora, untuk berbuat baik harus semampu  kita dan juga harus memberi  dengan ikhlas dan tulus hati. 


" Saya berharap sekecil donasi apapun itu, menjadi harapan besar bagi pengungsi warga terdampak yang sudah diamankan ke rumah pengungsian desa desa sekitar seperti desa Kunir Kidul, Kunir Lor dan lainnya". Imbuhnya.



Bawon warga Desa Kedung Kidul mengatakan hati besar seperti Debora Windi Kristade pelajar SMPN 1 Kota Kediri menjadi teladan pelajar lainnya di Indonesia untuk berbagi kasih peduli sesama yang membutuhkan, terutama warga Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru.


"Menginap satu malam 2 hari di Kelurahan Kunir Kidul, anak seusia Debora ini tidak semua mau tidur seadanya. Hanya beralaskan tikar biasa dan mau menyiapkan paketan donasi sudah merupakan kebaikan luar biasa. Terima kasih Dik Debora Windi Kristade. Semoga menjadi inspirasi buat pelajar lainnya di Indonesia, terutama Lumajang." tegas Bawon relawan erupsi Gunung Semeru.


Komentar

Tampilkan

Terkini