-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Didit Puji Leksono, Kades Muda Berpotensi.

Wednesday, December 22, 2021, December 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-25T05:28:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Malang, radarmerahputih com - Dengan berakhirnya Pilkades putaran pertama bulan Desember 2021, yang mana desa-desa di kabupaten Malang yang telah sukses menyelenggarakan yakni ; Desa Srigonco Kecamatan Bantur yang dimenangkan oleh Putra terbaik daerah Didit Puji Leksono Alumni UB Fakultas Peternakan dan Hukum.

Yang kedua Nur Cholis kades Desa Krebet Kecamatan Bululawang, yang ketiga Mat Khoiri kades Desa Wandan Puro kecamatan Bululawang, yang ke empat Sugiarto kades Desa Kenongo Kecamatan Jabung , yang ke lima Ali Basyar Kades Sukolilo Kecamatan Jabung,yang keenam Dudung Dwi  Lesmono kades Desa Kemiri Kecamatan Jabung. 

Lebih jauh yang ke tujuh Kusomo Kades Desa Petungsewu Kecamatan Wagir , yang kedelapan Kasmariadi kades Desa Karangwidoro Kecamatan Dau, yang kesembilan Ja'far Priyono kades Desa Girimoyo kecamatan Karang Ploso, yang ke sepuluh Ruwanto kades Desa Kaumrejo kecamatan Ngantang, yang kesebelas Kusman Hadi kades Desa Waturejo kecamatan Ngantang dan yang terakhir kedua belas Hendik Arso kades Desa Pujiharjo kecamatan Tirtoyudo .


Menurut H.Sanusi" bahwa tugas Kepala Desa adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan apapun permasalahan yang ada di desa, seorang Kepala Desa harus hadir di tengah-tengah masyarakat serta bisa menjadi panutan masyarakat ".

”Dalam melaksanakan tugas seorang kepala desa harus saling bersinergi, bersatu dan terkait dengan program-program yang ada di desa juga di kabupaten dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat".


          ( Kades Srigonco Didit Puji Leksono) 


Selain itu, "Kepala Desa diharapkan segera menyusun berbagai kelengkapan guna menunjang kinerja, seperti Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, Rencana Kerja Pemerintah Desa maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ".

“Dan Tugas Kades sangatlah berat dalam penggunaan anggaran harus tepat guna, tepat sasaran dan tidak melanggar aturan. jika tidak sesuai aturan, itu sudah memenuhi unsur adanya korupsi,” Tambah nya.

Disisi lain, pantauan awak media terkait putaran pertama ini terdapat kepala desa terpilih yang tergolong masih muda, yakni Didit puji leksono 26 tahun putra dari Siono karyo utomo yang juga mantan kepala desa setempat beberapa tahun silam.

(tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini