Galang Kepedulian, Polres Kediri Kota Kirim Tiga Truk Berisi Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

 



Polres Kediri Kota, radarmerahputih.com - Bantuan kemanusiaan dari jajaran Polri untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang terus mengalir, termasuk dari Polres Kediri Kota. Sebanyak 3 (tiga) truk yang berisi bantuan kemanuasiaan untuk korban erupsi gunung Semeru  tersebut dikumpulkan Polres Kediri Kota  dari anggota kepolisian peduli, dan masyarakat di wilayah Hukum Polres Kediri Kota  dan dikirim langsung ke lokasi bencana Rabu (8/12) 

Selain itu, bantuan sosial juga dikumpulkan dari ibu-ibu Bhayangkari Polres Kediri Kota  dari para anggotanya. Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., MH menjelaskan, bantuan yang terkumpul berupa bahan makanan siap saji, beras, selimut, obat-obatan, pakaian layak pakai, alat mandi dan cuci, biskuit, dan sebagainya.

"Bantuan sosial yang kita kumpulkan jenisnya beraneka macam dan merupakan barang kebutuhan para pengungsi musibah erupsi Gunung Semeru," Kata Kapolres Kediri Kota

Dijelaskan  AKBP Wahyudi S.I.K., MH , bansos dari Polres Kediri Kotasaat ini dalam perjalanan menuju lokasi Posko pengungsian yang rencananya akan  dikumpulkan di Polres Lumajang yang akan disalurkan kepada para pengungsi di berbagai lokasi. Dengan demikian penyaluran bantuan tersebut bisa lebih terkendali dan tepat sasaran.

Bantuan yang dikirim untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru dari Polres Kediri Kota  tidak seberapa. Meski demikian diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban para pengungsi erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

"Semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru tetap sabar dan tabah serta beban mereka bisa terkurangi dengan paket bantuan yang kami kirimkan tersebut," ujar AKBP Wahyudi

Nantinya, tambah Kapolres Kediri Kota, pihaknya akan kembali mengirimkan bantuan susulan kepada pengungsi erupsi Gunung Semeru kalau masih ada bantuan yang kembali terkumpul di Polres Kediri Kota. (HMS/ wulan ) 

Post a Comment

0 Comments