Kang Marhaen : Kades Harus Berinovasi & Utamakan Pelayanan.

 

( Saat sarasehan di kecamatan Lengkong)


Nganjuk, radarmerahputih.com,-  Dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintahan desa, kecamatan dan pemerintah daerah (pemda), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nganjuk menggelar sarasehan, Rabu (08/12/2021). Sarasehan tersebut dihadiri langsung oleh Plt Bupati Nganjuk, DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA.


Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Lengkong tersebut diikuti puluhan peserta. Yaitu kepala desa (kades), camat, maupun jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) dari lima kecamatan. Kelimanya adalah Lengkong, Jatikalen, Ngluyu, Gondang, dan Patianrowo.


Mengawali sambutannya, Plt Bupati Kang Marhaen mengatakan bahwa giat ini merupakan bukti dan komitmen pemerintah selalu hadir untuk masyarakat. Untuk itu, pihaknya memberi pembinaan sekaligus bimbingan dalam memecahkan suatu permasalahan untuk mendapatkan solusi yang terbaik. 


Menurut Kang Marhaen, sebagai kepala daerah, pihaknya mendorong jajarannya untuk selalu berinovasi dan membuat terobosan baru. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Untuk itu, Kang Marhaen berpesan kepada para kades yang hadir agar selalu memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat. Terutama terkait dana desa. 


"Karena hal inilah yang mampu membangun kepercayaan publik kepada pemerintah," ujar Kang Marhaen sambil mengajak peserta sarasehan menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Nganjuk.


Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut dihadiri Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk Tri Wahju Kuntjoro, S.Sos, MM. Kemudian Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk Samsul Huda, SH, MH; Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Nganjuk Slamet Basuki, AP; Kepala DPRKPP Kabupaten Nganjuk Agus Friharnedy, S.Pd, M.Si; dan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk, drs. Gunawan Widagdo, M.Si. Termasuk Camat Lengkong, Sugeng Dono Prasojo.


Camat Lengkong Sugeng Dono Prasojo mengatakan melalui sarasehan tersebut, sinergitas antara pemerintah desa, kecamatan dan pemda diharapkan bisa meningkat. Terutama demi mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Nganjuk. 


"Karena sudah banyak program inovasi pemerintah yang sudah berjalan, khususnya di Kecamatan Lengkong. Antara lain yakni kemandirian ekonomi dengan adanya pelatihan dan pembangunan insfrastruktur yang berkesinambungan. Dan berbagai program lainnya," tambahnya. 

( Adv / red ) 

Post a Comment

0 Comments