-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Pastikan Keamanan dan Persiapan Perayaan Natal 2021, Kapolres Kediri Kota Kunjungi Gereja Getsmani

Monday, December 20, 2021, December 20, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T01:28:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Polres Kediri Kota,radarmerahputih.com - Tahun ini, Perayaan Natal di Kota Kediri berbeda dengan tahun sebelum musim Pandemi.  Seiring dengan kondisi aturan Prokes  Covid-19, pelaksanaan banyak yang menggunakan Ibadah Perayaan Misa Natal dengan Jemaat  terbatas bahkan ada yang melaksanakan  dengan  virtual. 


Guna memastikan kondisi aman dan kondusif menjelang Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., MH melaksanakan kunjungan ke  Gereja Getsemani di Jl Hasanudin yang melaksanakan aktivitas ibadah Natal, Senin (20/12)  


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kediri Kota menyampaikan bahwa menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Kediri Kota  bersama Forkopimda Kota Kediri  senantiasa melaksanakan pengecekan tempat ibadah khususnya Gereja – Gereja yang ada di wilayah Kota Kediri 


Kami Polri bersama instansi terkait tetap bersama mengajak seluruh masyarakat Kota Kediri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Natal di wilayah hukum Polres Kediri Kota, seluruhnya ada sebanyak 94 gereja yang diamankan  dan 8 diantaranya gereja besar” ungkap AKBP Wahyudi


Di samping itu, pada masa pandemi Covid-19, pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat melaksanakan kegiatan atau pun aktivitas lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak terjadi klaster baru.


“Ayo kita bersama-sama bersatu melawan Covid-19, demi mewujudkan Wilayah Hukum Polres Kediri Kota yang aman, damai dan sehat,” tandasnya.


Sementara itu Pendeta Timotius Kabul, Ketua Badan Musyawarah antar gereja (Bamag) Jawa Timur mengatakan, Natal di tengah pandemi ini tetap meriah. Aktivitas gereja juga ada pembatasan, tetapi tidak mengurangi rasa khidmad dalam melaksanakan ibadah Natal tahun ini.


Selain itu, ibadah juga tidak terganggu di tengah pandemi ini. Ibadah bisa dilakukan secara terbatas dengan pengaturan jemaah bergantian bahkan ada yang kita laksanakan secara  virtual. dan tak lupa kami juga terapkan Aplikasi PeduliLindungi

( Humas / Wulan ) .


Komentar

Tampilkan

Terkini