-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Pelantikan Perangkat Desa di Wilayah Kecamatan Tarokan Sukses Digelar

Monday, December 27, 2021, December 27, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T05:36:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Kabupaten Kediri,radarmerahputih.com-  Pengambilan Sumpah dan Penyerahan SK Perangkat Desa yang berada di wilayah kecamatan Tarokan dilaksanakan oleh Lima (5) Kepala Desa  masing-masing. Setelah penandatanganan Berita Acara dilakukan pengambilan sumpah oleh Perangkat Desa yang baru dilantik.

 

Kelima Desa di kecamatan Tarokan yang melakukan pelantikan dan penyerahan SK perangkat desa diantaranya Desa Kalirong, Desa Tarokan, Desa Kedungsari, Desa Blimbing dan Desa Cengkok. Selasa, (28/12/2021) di kantor kecamatan Tarokan.


Dalam sambutannya Imam Jamiin selaku Ketua PKD dan juga sebagai kepala desa Kalirong menuturkan, setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebagai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggungjawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai perangkat Desa. "Alhamdulillah pelaksanaan pelantikan bisa berjalan lancar sesuai prosedur dan tahapan, Pelantikan serempak dilaksanakan se Kecamatan Tarokan bisa berjalan aman dan lancar," ucap Imam.

 

Sementara itu Kepala Desa Tarokan Supadi mengatakan, bahwa untuk pelantikan perangkat desa di Desa Tarokan sendiri ada 4 (empat) desa, yaitu Sekretaris desa, kasi pelayanan, dan dua Kasun. 


"Dengan dilantiknya empat perangkat desa yang baru, diharapkan bisa membantu kinerja Kepala Desa dan mengerjakan tugas-tugas sesuai tupoksinya di Pemerintahan Desa Tarokan sehingga membantu kelancaran dan memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat desa setempat," tutur Supadi.


Kepala desa Tarokan Supadi berpesan kepada perangkat agar bisa menyesuaikan diri, berkoordinasi, saling membantu sehingga bisa memajukan desa sesuai dengan apa yang amanatkan. "Yang terpenting lagi bagaimana kita mengabdi ke depannya untuk masyarakat, memberi manfaat, saling membantu sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik," ungkap Supadi.


Dalam acara itu Camat Tarokan Hadi mengucapkan selamat kepada seluruh perangkat desa yang sudah dilantik. Saya mohon bantuan dan kerjasamanya untuk bisa berkerjasama dan membantu kinerja Kepala Desa. "Selamat menjadi keluarga besar Kecamatan Tarokan, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan semua warga Kecamatan Tarokan, Saudara setelah di mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggungjawab. "Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi," pungkasnya.

 (wulan/guh)

Komentar

Tampilkan

Terkini