-->

Author Details

Pemkab Pacitan Lakukan Gerakan Reboisasi 20 Ribu Bibit Pohon

Friday, December 10, 2021, December 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-10T08:52:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pacitan,RadarMerahPutih.com,- Wilayah yang memiliki geografis bergunung dan berbukit yaitu Kabupaten Pacitan yang sering terjadi berbagai Bencana alam. Tak hanya banjir dan longsor, namun saat kemarau tiba puluhan Desa di Kabupaten Pacitan juga mengalami bencana kekeringan dan krisis air bersih.


Rabu, (08/12/21) pagi jajaran Forkopimda Pacitan melakukan penanaman pohon sebagai konservasi sumberdaya air di Desa Sempu, Kecamatan Nawangan.


Bupati Aji mengatakan, untuk kegiatan yang kita tanam hari ini ada sekitar 20 ribuan lebih bibit, dengan jenis tanaman kayu-kayuan serta tanaman produktif.”Ungkapnya


Diketahui, Gerakan Hari Menanam Pohon Indonesia dan konservasi sumber air bertujuan untuk memulihkan kembali ketersediaan air yang semakin berkurang terutama saat musim kemarau datang.


Berdasarkan data dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pacitan, saat ini jumlah sumber air yang ada di Kabupaten Pacitan sejumlah 388 yang tersebar di 12 kecamatan.


Seperti Desa Sempu, Kecamatan Nawangan akhirnya dipilih menjadi lokasi gerakan penanaman pohon karena merupakan akar serta sumber air sungai grindulu yang menjadi sungai terbesar di Kabupaten Pacitan.


Turut hadir mendampingi Bupati Pacitan dalam kegiatan, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pacitan Joni Maryono dan sejumlah pejabat Forkopimda Pacitan.

(sus)

Komentar

Tampilkan

Terkini