-->

Author Details

Rampung Sudah Renovasi 3 ruang Sanitasi , 6 Ruang Kelas dan 1 Ruang Laborat di SMPN 7 Nganjuk

Sunday, December 12, 2021, December 12, 2021 WIB Last Updated 2021-12-12T20:07:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk ,radarmerahputih.com - Utamakan ruang pembelajaran atau tuang kelas , pembangunan dari program Dana Alokasi Kusus ( DAK ) tahun anggaran 2021 di SMPN 7 Nganjuk Jawa Timur .


Tri Sumartana S.Pd kepala sekolah , saat ditemui diruanganya menyampaikan ," benar di sekolah kami yaitu di SMPN 7 ini sedang berlangsung dan bahkan hampir finishing untuk proyek pembangunan ruang kelas , ruang sanitasi serta ruang Laboratorium ," ucapnya .


" Namun demikian pekerjaan proyeknya secara kontraktual , sudah tidak seperti tahun sebelumnya , sehingga kami hanya bisa mengawasi dan memantau saja agar para tukang dan kuli bisa lebih baik dalam bekerja , semua itu demi kebaikan bersama ," jelasnya .


" Kita semua tahu bahwa DAK tahun anggaran 2021  pelaksanaannya dilakukan secara kontraktual dan tidak lagi dilakukan secara swakelola. Sehingga dalam pembangunannya, Kemendikbud menyerahkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) secara kontraktual ,"  Jlentreh kepala sekolah .


Lebih lanjut kepala sekolah menjelaskan ," DAK Fisik tak lagi sekadar digunakan untuk menunjang pembelajaran sekolah. dengan menggunakan sistem Whole School Approach, yang artinya bisa digunakan sesuai kebutuhan sekolah akan sarana dan prasarana. Misalnya, pembangunan ruang kelas, perpustakaan, toilet, ruang guru, UKS hingga rumah dinas guru, dapat digunakan juga untuk membangun ruang guru, laboratorium, ruang keterampilan, ruang ibadah dan ruang pembelajaran inklusi. Dana juga bisa digunakan untuk pengadaan sarana alat laboratorium, peralatan praktik, media pembelajaran, dan termasuk alat-alat TIK, " jelas Sumartana kepada media ini .


Diakhir perbincanganya Tri Sumartana sambil tersenyum mengatakan ,"  Di SMPN 7 Nganjuk ini kebagian proyek DAK tahun anggaran 2021 ini berupa renovasi tiga ruang sanitasi , enam ruang kelas dan satu ruang laboratorium , dan Alhamdulillah kami keluarga besar SMPN 7 Nganjuk merasa senang , kami ucapkan banyak terimakasih kepada Dinas terkait ," pungkasnya .

( Adv/ red ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini