-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Sambut Tahun Baru 2022 .Forpimcam Wilangan Gelar Ikrar Damai Antar Perguruan Pencak Sikat

Tuesday, December 28, 2021, December 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-29T07:39:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk , radarmerhputih.com - Ikrar Damai  Forpincam Wilangan dengan Ketua atau tokoh perguruan silat se-Kecamatan Wilangan Kabupaten  Nganjuk dilanjutkan Ikrar Damai bertempat di Pendopo Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk, dengan peserta ± 30 orang, pada hari Rabu tanggal 29 Desember 2021 .


Hadir dalam kegiatan tersebut Iptu Muslim, Kapolsek Wilangan, Kapten Inf. Hadi Kuswantoro, Danramil 0810 / 17 Wilangan , Yonny Rachmanto, SH., Camat Wilangan, Anggota Polsek Wilangan , Anggota Koramil Wilangan, Ketua / perwakilan perguruan PSHT, Ketua / perwakilan  perguruan Pagar Nusa,  Ketua / perwakilan perguruan IKS PI Kera Sakti , Ketua / perwakilan perguruan PSHW Tunas Muda.


Acara yang dimulai sejak  pukul 08.45 wib hingga selesai, diawali dengan  pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sambutan  sambutan 


Yonny Rachmanto, SH, Camat Wilangan dalam sambutanya menyampaikan , " ucapan banyak terimakasih atas kehadiran para hadirin semua, hampir setiap tahun dilakukan pertemuan antar perguruan pencak silat di Pendopo kecamatan wilangan ini , pada intinya saya berharap nanti pada Jumat malam Sabtu  untuk tetap Prokes, dan masih dalam situasi PPKM, selain itu juga kepada masyarakat wilangan untuk tidak melakukan aktifitas yang mengundang kerumunan seperti hiburan , apalagi memakai atribut , itu sangat berbahaya ," ucap Yonny .



" Jangan hanya sekedar mengikrarkan, tetapi harus ada tindak lanjut , Ide dari saya, saat mau latihan agar Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, tujuannya untuk  memupuk rasa persatuan, Saling membantu mengamankan masing-masing perguruan pencak silat ," jelas Camat .


Pada kesempatan yang sama  Iptu Muslim, Kapolsek Wilangan, " kepada Forpincam Wilangan dan perwakilan warga perguruan, selaku Kapolsek di Wilangan ini kami sengaja mengundang perwakilan Perguruan  sebagaimana dasar perintah Kapolres Nganjuk tanggal 25 Desember 2021, agar nanti pada saat menyambut pergantian tahun , dari semua perguruan pencak silat di wilangan ini tidak melakukan hal hal yang negatif yang bisa mengundang kerawanan, perkelahian , jaga persatuan dan kesatuan kita " kata Muslim  


Pada sesi tanya jawab atau dialog , Totok Kohar  Kades Sudimoroharjo menjelaskan perkembangan proses penyidikan, kejadian yang ada di Sudimoroharjo saat itu dan disaksikan para warga perguruan, dan dijelaskan ada 12 orang yang ditetapkan sebagai tersangka ," ucap Totok .


Berharap kepada para senior agar Senior menghimbau dan atau  mengendalikan warganya agar tidak keluar rumah, apalagi melakukan arak arakan dan bleyer bleyer , kalau bisa kita bersama sama melakukan Patroli bersama  malam tahun  baru dengan perwakilan  Perguruan, guna antisipasi di malam Tahun Baru 2022, dan untuk jam pelaksanaan jam apel bersama dengan PAMTER dan Banser termasuk satgas dari IKS.dan menghimbau jangan sampai ada pesta miras saat perayaan Tahun Baru 2022.dengan maksut tan tujuan agar Saling Guyup Rukun sesama Perguruan Pencak Silat.


Pada kesempatan tersebut Kapten Inf. Hadi Kuswantoro, Danramil Wilangan menyampaikan," Ikrar Damai ini dengan tujuan untuk menjaga Kamtibmas se-Kec. Wilangan, bisa saling memahami antara senior  kepada senior agar tidak melakukan hal hal negatif yg bisa mengundang kerusuhan ," ujarnya .


( Red/ sw ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini