-->

Author Details

Serbuan Vaksinasi Lansia Serentak di 18 Titik, Kapolres Nganjuk Optimistis Target 60 Persen Tercapai*

Friday, December 31, 2021, December 31, 2021 WIB Last Updated 2021-12-31T13:57:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk ,radarmerahputih.com  - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H., optimistis target 60 persen lansia di Kabupaten Nganjuk telah divaksinasi Covid-19 bisa tercapai dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan AKBP Boy Jeckson saat mengawasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kecamatan Tanjung Anom, Kamis (30/12/2021). 


"Saya bersyukur saat membaca laporan dari Sidokkes bahwa 1.824 kaum lansia di Kabupaten Nganjuk telah menerima suntikan vaksin Covid-19 pada hari ini. Jika kegiatan dan capaian seperti ini terus dipertahankan, saya optimistis target 60 persen kaum lansia telah disuntik dosis pertama vaksin Covid-19 bisa tercapai dalam waktu dekat," kata AKBP Boy Jeckson. 


"Karenanya, saya telah memerintahkan jajaran untuk terus melakukan sosialisasi terhadap pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kaum lansia demi menangkal berita-berita yang kurang benar. Selain itu, kami juga terus mencari tahu serta mengatasi faktor-faktor lain yang mungkin membuat kaum lansia enggan menerima suntikan vaksin Covid-19. Misalnya, vaksinasi di wilayah terisolir atau gropyok vaksin malam hari terus dilakukan demi memaksimalkan capaian vaksinasi di Kabupaten Nganjuk ini," tuturnya. 


Kegiatan vaksinasi bertajuk Gropyok Vaksin TNI-Polri Dalam Rangka Bakti Bhayangkara Untuk Negeri tersebut digelar serentak di 18 polsek yang merupakan jajaran Polres Nganjuk. Total sebanyak 7.602 dosis vaksin Covid-19 disuntikkan pada hari itu, di mana 1.824 di antaranya merupakan kaum lansia. Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson hadir bersama Dandim 081 Nganjuk Letkol Inf. Tri Joko Purnomo didampingi Forkopmicam Kecamatan Tanjunganom.


AKBP Boy Jeckson juga menyebut jajarannya berkomitmen menyalurkan lebih dari 27 ribu dosis vaksin bagi masyarakat Nganjuk dalam sepekan mendatang. Hal ini dilakukan agar penularan Covid-19 bisa ditekan dan Kabupaten Nganjuk tetap berada pada kondisi PPKM Level 2. 


"Stok vaksin yang dimiliki Polres Nganjuk per 30 Desember adalah sebanyak 27.084 dosis. Saya berharap stok vaksin ini bisa habis disuntikkan ke masyarakat dalam seminggu ke depan," ucap AKBP Boy Jeckson. 


"Semua ini kita lakukan demi menekan penularan serta dampak dari virus Corona di masyarakat. Tentu kita berharap semua upaya ini bisa efektif mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok agar Kabupaten Nganjuk bisa tetap berada pada kondisi PPKM Level 2 dan kehidupan masyarakat berjalan normal," tuturnya.

( Humas / red ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini