Tiga Gadis Mungil Mengharumkan SMAN 1 Sekaran , Sabet Juara Dua Jatim Award 2021

 


( Tim Karya Ilmiah bersama guru pembimbing ) 


Lamongan ,radarmerahputih.com - Berada di Hotel Shangrila Surabaya , Tim Karya Ilmiah SMA 1 N Sekaran terima penghargaan SMA Jatim Award 2021  secara langsung dari Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawangsa , Kamis malam ( 16/ 12/2021) .


Tim Karya Ilmiah SMAN 1  Sekaran.dinobatkan sebagai juara dua dalam lomba SMA Ward 2021 bidang Technopreneur dengan menampilkan karya  jenis Pestisida Organik .


Agus Hariyono kepala SMAN 1 Sekaran saat dikonfirmasi media ini menjelaskan ," dari tim karya Ilmiah yang menampilkan karya Pestisida Organik ini beranggotakan Arighy Zahirah , Linda Dwi , Fisiana Avinda ." Ucap Agus .


" Mereka berhasil menyisihkan ribuan peserta lainya , dari 31 bidang lomba yang ada , sungguh sangat membanggakan sekolah ini ," lanjutnya .


Menurutnya ,dengan banyaknya penggunaan kimia dalam pertanian dan banyak limbah organik yang terbuang sehingga muncul gagasan untuk menghasilkan karya Pestisida Organik , selain itu dengan karya Pestisida Organik tersebut juga mendukung program  pemerintah menuju Pembangunan berkelanjutan dalam mewujudkan  Sustainable Development  ( SD- Gs ) 2030 .


Lebih jauh , Agus menjelaskan ," Tim karya Ilmiah SMAN 1 Sekaran dengan lincah dan lancar memaparkan gagasan proses serta keuangan karyanya Pestisida Organik dihadapan para juri saat final di Graha Pena Surabaya ,selasa tanggal 7 Desember 2021 baru baru ini ,dan hasilnya  mereka mendapat juara dua "katanya kepada media ini .

 Agus berharap dengan prestasi ini bisa memotivasi siswa lainya , dan tahun depan akan lebih banyak mengikuti kegiatan lomba dengan mengirim lebih banyak siswanya lagi , dengan tujuan semakin banyak lomba yang kita ikuti dan semakin banyak siswa yang ikut ,maka kemungkinan besar akan lebih banyak pula Prestasi yang diraihnya 


Diakhir perbincanganya  Agus ," di SMA 1 N Sekaran ini jumlah siswa ada  900 anak , terbagi 27;rombel , untuk extra kulikuler semua yang ada sangat diminati anak anak , sehingga di SMA 1 Sekaran ini setiap hari ada kegiatan extra  , kalau bicara terkait anak anak disini yang masuk di Universitas Negeri 27; lewat jalur undangan . Yang lain mandiri .,' pungkas Agus .


( Adv / siwi ) .


Post a Comment

0 Comments