-->

Author Details

Wakil Bupati Dompu serahkan sertifikat " Pas kecil kapal Gress tonnage 7 kepabawah , pada nelayan_

Thursday, December 2, 2021, December 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T06:35:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


 Dompu radarmerahputih.com Wakil Bupati Dompu Syahrul Parsan ST,MT, membuka kegiatan padat karya gelombang "kedua " dan serangkaian penyerarahan sertifikat Pas kecil kapal (Gress tonnage 7 kebawah) kepada  nelayan di wilayah kerja 4 Kecamatan di Kabupaten Dompu, yakni Kecamatan Pekat, Kempo, Hu,u dan Manggelewa tahun 2021, yang di pusatkan di pelabuhan calabai Kamis 2/12/21. 

   Wabup Syahrul Parsan ST,MT, apresiasi dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan melalui program padat karya, dalam membantu masyarakat , dan terimakasih pula pada kepala Upp calabai  Hani mamengko SH,Msi, yang telah banyak berbuat untuk masyarakat Dompu untuk para nelayan atas kerjasama dengan Dinas perikanan Kab.Dompu . Ini semua mendorong percepatan peningkatan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan kluarga para nelayan.

   Dalam momen ini sinergitas pemerintah pusat , propinsi dan Kabupaten Dompu, adalah keberhasilan kinerja Hani mamengko, SH,MH, dalam kunci Peningkatan kesejahteraan masyarakat Dompu khususnya pengguna kapal nelayan dan mendukung program jara pasaka, karena dengan dokumen sertifikat akan memberikan perlindungan hukum secara legalitas didalam perairan di NTB. Bagi masyarakat nelayan harus di dukung dengan alat yang cukup memadai karena potensi laut kita cukup dimanfaatkan sebagai obyek pelayaran Paran nenalayan secara legalitas , dan bagi masyarakat yang belum mendapatkan sertifikat akan di berikan kesempatan yang sama karena untuk mendorong  program jara pasaka selain menambah peningkatan gizi keluarga khususnya masyarakat  nelayan, ungkap Wabup dimomen acara serah terima sertifikat dipelabuhan  calabai 2/12/21.

   Selain itu kegiatan padat karya yang di laksanakan 2_ 4 Desember 2021, diperuntukan masyarakat di tengah covid_19, dan khususnya ditujukan  masyarakat calabai dan pelabuhan Soro Kempo sejumlah 75 orang , dari sejumlah 475 sertifikat yang sudah diserahkan selama ini.

   Wabub Syahrul Parsan ST,MT, me mengungkapkan melalui momen ini sertifikat yang menjadi jamin dan perlindungan  para nelayan juga dapat menjamin dalam proses permodalan Pinjaman melalui (KUR)dalam taraf Peningkatan kesejahteraan keluarga para nelayan.      

    Kegiatan penyerahan sertifikat wakil Bupati Dompu didampingi Staf ahli Bupati Ir.Syarifudin mantan Kadis Dinas perhubungan, seluruh OPD antar lain Dinas perikanan dan kelautan, PLT kepala pertanian Drs. H.Syamsudin  , kepala Dinas perhubungan Ir Fahrurazi , forum koordinasi pemerintah Kecamatan Pekat.

( zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini