-->

Author Details

Ajak Kepala Desa Terus Berkolaborasi Menjaga Kamtibmas, Kapolres Nganjuk: Suasana Kondusif Akan Berpengaruh pada Kebangkitan Ekonomi

Monday, January 10, 2022, January 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T23:17:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk  radarmerahputih.com , - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H., mengapresiasi peran Camat dan Kepala Desa dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru sehingga kondisi keamanan dan ketertiban Kabupaten Nganjuk bisa tetap kondusif. AKBP Boy Jeckson berharap kolaborasi perangkat desa dengan jajaran Polres Nganjuk bisa terus terjaga ke depannya. 


Hal itu disampaikan AKBP Boy Jeckson dalam kegiatan silaturahmi dan Ngopi Bareng Kamtibmas bersama Camat Wilangan serta Kepala Desa se-Kecamatan Wilangan di Balai Desa Sukoharjo, Senin (10/1/2022). 


“Terimakasih kepada Camat dan para Kepala Desa serta seluruh perangkatnya, saya sangat bangga karena pengamanan Natal dan Tahun Baru kemarin berjalan lancar. Tidak ada kejadian yang menonjol, serta Malam Tahun Baru luar biasa kondusif. Hal ini tidak lepas dari kerjasama perangkat desa dengan TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Nganjuk,” ujar AKBP Boy Jeckson. 


“Harapan saya, mudah-mudahan ini bukan hanya saat pengamanan Natal dan Tahun Baru, tetapi terus kita jaga ke depannya. Tentunya Tahun Baru membawa semangat baru pula. Harapannya agar semangat baru ini tidak cepat padam, tetapi kita jaga untuk bisa terus membawa kebaikan,” katanya. 


AKBP Boy Jeckson berharap sinergi aparat kepolisian bersama perangkat desa terus terjalin dengan baik ke depan. Menurutnya, hal ini akan menciptakan suasana kondusif yang tentunya akan berpengaruh positif bagi kegiatan perekonomian serta sektor kehidupan lainnya. 



“Kapolres tidak bisa bekerja sendiri. Tangan saya tidak cukup panjang untuk mengelola keamanan dan ketertiban masyarakat seorang diri. Sekecil apapun, Bapak-Ibu Kepala Desa serta perangkatnya punya peran penting dalam menciptakan keamanan,” tutur AKBP Boy Jeckson. 


Pada kesempatan tersebut, Camat Wilangan Yonny Rachmanto menyebut vaksinasi Covid-19 di wilayahnya sudah mencapai target yang disepakati bersama Kapolres Nganjuk. 


“Vaksinasi di Kecamatan Wilangan sudah mencapai 71 persen untuk umum dan 60,9 persen untuk lansia. Angka ini sudah melebihi target yang ditetapkan,” katanya. 



Menyikapi hal tersebut, AKBP Boy Jeckson menyebut hal ini tak lepas dari kekompakan jajaran Polres Nganjuk, TNI, serta Forkopimcam. 


“Mari terus berkolaborasi menciptakan kamtibmas di Kabupaten Nganjuk. Semua capaian dan kemajuan yang kita lihat di Kecamatan Wilangan dan Kabupaten Nganjuk secara keseluruhan tidak akan terjadi bila tidak ada kekompakan, keguyuban, serta kebersamaan. Itulah yang ingin saya bangun di Kabupaten Nganjuk ini,” ucap AKBP Boy Jeckson.


“Kalau wilayah ini aman, masyarakat akan nyaman dalam beraktivitas dan pada saatnya ini akan berpengaruh positif pada kegiatan ekonomi serta banyak hal lain. Desa adalah kekuatan besar bagi negara ini untuk berdiri dan melanjutkan kebangkitan ekonomi ke depannya,” tutupnya.

( Sw/ red) 

Komentar

Tampilkan

Terkini