Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Polsek Nganjuk Kota Bersama Tiga Pilar Lakukan Fogging

 


Nganjuk kota , radamerahputih.com - Yang sering menjadi perhatian saat masuk musim penghujan di antaranya adalah merebaknya wabah demam berdarah (DBD) di lingkungan masyarakat, dan untuk mencegahnya salah satu yang dilakukan adalah dengan cara fogging atau pengasapan untuk membunuh bibit dan jentik-jentik nyamuk aides aigepty sebagai pembawa penyakit DBD. 


Hal itulah yang pagi ini ditempuh bersama oleh Bhabinkamtibmas Polsek Nganjuk Kota Kelurahan Bogo Bripka Jumadi bersama Tiga Pilar dan warga masyarakat Kelurahan Bogo Kecamatan Nganjuk. 


Selain fogging, Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga desa binaanya untuk membersihkan lingkungan dari tempat dan barang-barang tak berguna yang bisa menjadi sarang perkembangan biarkan nyamuk seperti selokan, genangan air, kamar mandi kotor serta barang-barang tak berguna yang terbengkalai begitu saja. 


Bhabinkamtibmas mengajak warga agar peduli dengan keadaan lingkungan, baik dari segi keamanan, ketertiban serta kesehatan dengan senantiasa menjaga kebersihan.


Sejalan dengan penyampaian Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Burhanudin, S.Sos

bahwa sebagai bentuk kepedulian kita terhadap Kelurahan dan warga binaan yakni memperhatikan aspek ketertiban, keamanan serta kesehatan warganya.


"Aspek kesehatan masyarakat selama ini kita sangat intens dalam penanganan wabah Covid-19, dan saat ini kita juga melihat Bhabinkamtibmas Nganjuk Kota melaksanakan fogging di lingkungan binaannya," tandas Kapolsek.


( Red ) 

Post a Comment

0 Comments