Disperindag Kota Pasuruan Bersama Polres Pasuruan Kota Dan LPK Lakukan Monitoring Harga Minyak Goreng

 



Pasuruan - radarmerahputih.com - Dinas Perindustrian Dan Perdagangan ( Disperindag ) Kota Pasuruan bersama Polres Pasuruan Kota dan LPK Barata & LPK RI melaksanakan giat monitoring harga minyak goreng yang ada di pasar modern dan tradisional, pada Senin ( 24/01/2022).



Kepala Disperindag, Yanuar Afriansyah melalui kasi pengawasan barang dan perlindungan konsumen, Yanita Dwi Hartanti menyebutkan bahwa kegiatan monitoring saat ini merupakan masih dalam penyesuaian sekaligus sosialisasi kepada pedagang di pasar tradisional, pasar modern maupun di roko retail modern.



" hari ini kita monitoring harga minyak goreng di pasar tradisional dengan menyesuaikan arahan dari Kementrian, susai dengan surat edaran yang ada, di pasar tradisional ini dikasih waktu satu minggu untuk penyesuaian harga sesuai dengan subsidi dari Pemerintah ", ungkap Yanita Dwi Hartanti.



Selain itu, Kasi Pengawasan Barang dan Perlindungan Konsumen juga menambahkan bahwa untuk sementara ini, karena masih dalam penyesuaian kita masih diseputaran pasar tradisional dan untuk di pasar modern sudah sesuai semua dan pihaknya juga sudah melakukan pemantauan di toko retail mordern sejak tanggal 20 dan 21 kemarin. 



" Dan Alhamdulillah itu semua sudah sesuai arahan dari kementrian. Harapannya agar semua ( pasar tradisional maupun toko retail ) bisa menyesuaikan harga sesuai kebijakan Pemerintah dan jika nanti kedepan misal ada kendala dari distributor, kita nantinya akan langsung komunikasi dengan distriburnya dan untuk masyarakat, konsumen sendiri bisa dapat informasi data dari kita ", tambahnya.

 (Syah)

Post a Comment

0 Comments