Himpunan Musyawarah OSIS (HIMO) Di Kabupaten Nganjuk Pertama Dikukuhkan

 


   ( HIMO Kabupaten Nganjuk  saat dikukuhkan ) 



Nganjuk ,radarmerahputih. com- Himpunan Musyawarah OSIS (HIMO) angkatan Pertama di kabupaten Nganjuk  dikukuhkan. “HIMO  yang kita kukuhkan pertama kali  ini dibentuk atas petunjuk dari Dinas Pendidikan Jawa Timur atas rekomendasi pertemuan OSIS SMA Se Jawa Timur,” kata Edy Soekarno Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nganjuk ,disela sela acara pengukuhan Himo di di SMAN 2 Nganjuk , Selasa (22/02/2022).


Lebih lanjut Edy Soekarno menjelaskan ,"  Himo yang dikukuhkan hari  ini  adalah wadah yang terdiri dari pengurus OSIS yang ada di SMA Negeri / swasta se Kabupaten Nganjuk, baik ketua , wakil ketua OSIS dan pengurus lainya , meskipun HIMO ini sudah ada sejak ajaran tahun 2020-2021 , tahun ajaran 2021-2022 dan hari ini merupakan pengukuhan untuk yang pertma "lanjut Edy usai mengukuhkan pengurus HIMO Nganjuk .


 “Di Kabupaten Nganjuk  Himo, dibentuk secara musyawarah yang dilakukan oleh ketua OSIS Se Nganjuk  baik negeri maupun  swasta secara demokratis yang dilakukan pada awal tahun 2022 di SMAN 2 Nganjuk ini ” jelas Edy .


Dijelaskan Kepala Cabang Dinas Pendidikan SMA/ K Kabupaten  Nganjuk , tujuan dari pembentukan HIMO ini untuk membentuk karakter siswa dan memberikan ruang pembelajaran bagi siswa di bidang keorganisasian dalam skala yang lebih besar ,selain itu juga HIMO  ini menjadi sarana komunikasi antar siswa baik negeri dan swasta sehingga mampu mengakslerasi informasi dan pembelajaran antar sekolah, juga dengan  HIMO ini akan kita bina secara khusus dan menjadi duta pendidikan tidak hanya di sekolah tapi dilingkungan tempat tinggalnya sehingga bisa menjadi duta pendidikan dengan tujuan memperkecil angka putus sekolah,” terang Edy .


" Kerja...kerja ...Kerjaaa..Karya .' itulah pesan  HIMO yang disampaikan oleh Edy untuk memberi semangat kepada HIMO Nganjuk .



Sementara itu, ketua MKKS Negeri  Sigit memberikan apresiasi setinggitinya atas terbentuknya HIMO Kabupaten Nganjuk . “HIMO ini merupakan aspirasi siswa dan baru bisa terwujud dan terbentuk secara demokratis. semoga HIMO menjadi wadah, media silaturahim antar pelajar dan mengurangi “sekat” label siswa negeri dan swasta,” kata Sigit kepada media radarmerahputih.com 


Dia juga mengharapkan keberadaan HIMO ini bisa meningkatkan prestasi siswa baik akademik maupun non akademik di kabupaten Nganjuk . “Kami berharap keberadaan HIMO ini bisa meningkatkan prestasi siswa,” pungkasnya. (Red/ siwi )


Post a Comment

0 Comments