JADI ANGGOTA POLRI YANG PRESISI, SALAH SATU PERSONIL POLRES DOMPU DAPATKAN JUARA 3 DI LOMBA MTQ SEKABUPATEN DOMPU*

 


Dompu ,radarmerahputih.com -Dengan semangat dan antusias Personel Satlantas polres Dompu BRIPKA PUTRA GATOT APRIYATNA mengikuti ( lomba) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat kabupaten Dompu dan mendapatkan Juara ke 3 tahun 2022, lomba tilawaltil quran

Diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, profesi dan pelajar Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K Menjelaskan saya kegiatan ini untuk memeriahkan kegiatan dan melatih dalam membaca Alquran yang benar, baik bacaan mengenai hukum hukum secara tajwidnya maupun mengerti maknanya sehingga mampu mengamalkannya , guna menjadi Personel yang berkualitas dan bertaqwa kepada Allah Swt dalam mengemban tugas selaku Aparat Polri yang Presisi.


Ada beberapa cabang mata Lomba dalam kegiatan MTQ tersbut ,diantaranya,tilawah anak-anak(L/P),tilawah remaja(L/P),tilawah dewasa(L/P),morotal Qira’at remaja(P/L),Moratal Qiraat dewasa(P/L),Tilawah Qira’at mujawab remaja dan Dewasa (P/L) dan masih banyak mata lomba lainnya,,MTQ berlangsung selama 7 hari dari tanggal 20 s/d 26 Januari 2022 dari pagi sampai malam hari, lomba berlangsung di 3 temapt yaitu di Mesjid raya BAITURRAHMAN Dompu,di gedung PKK dompu dan lapangan beringin kantor bupati dompu dengan menerapkan prokes


Kapolres mengungkap sangat mendukung anggotanya yang mengikuti lomba untuk menyempurnakan hapalan dalam membaca Alquran yang benar, baik bacaan mengenai hukum hukum secara tajwidnya maupun mengerti maknanya dengan lebih baik dengan harapan semoga personil polres Dompu atas nama Gatot memotivasi anggota Polres Dompu yang lain khusus nya anggota satlantas polres dompu mau ikut menjadi peserta mtq tahun berikutnya.


"Saya selaku Kapolres Dompu sangat bangga terhadap personil Polri yang mengikuti perlombaan agama karena sangat bermanfaat serta sebagai contoh untuk personil Polri lainnya khusunya personil Polres Dompu menuju Polri yang presisi", ungkap Kapolres AKBP Iwan Hidayat.


Tambahnya, ia mengatakan Ini adalah prestasi yang luar biasa. Bukan hanya sekedar prestasi, iman dan ketakwaan personil juga bisa dilihat dari perlombaan ini,” ujar Kapolres.


ia pun berharap, dengan adanya prestasi itu, Kepada Bripka Gatot anggota Sat Lantas Polres Dompu bisa terus meningkatkan kemampuan, dan keahlian di bidang MTQ.


“Kami berharap, dengan adanya personil Polres Dompu yang ikut dan mendapatkan juara pada Lomba MTQ ini bisa menjadi contoh untuk personil lainnya serta bisa terus meningkatkan kemampuan dengan tekun berlatih. Itu untuk menghadapi MTQ di tahun yang akan datang,” tutup Kapolres.

( Zun ) 

Post a Comment

0 Comments