-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Kang Marhaen Melantik 592 Pejabat Pemerintahan Pemkab Nganjuk Di Halaman Pasar Wage

Tuesday, January 11, 2022, January 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T08:08:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Nganjuk , radarmerputih.com - Sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan baiknya kualitas pelayanan, sebanyak 592 pejabat pimpinan tinggi (JPT) Pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan Kepala Puskesmas disumpah janji dan dikukuhkan di halaman Pasar Wage Baru Kota Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA melakukan rotasi kepada 592 orang pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Selasa (11/01/2022). 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di halaman Pasar Wage Baru, agar para pejabat tersebut termotivasi dan terdorong untuk meningkatkan pelayanan dan inovasi dalam melayani masyarakat.

Pelantikan tersebut berdasar Surat Keputusan (SK) Bupati Nganjuk No 821/116/411.404/2022 tanggal 11 Januari 2022. Atas dasar itu, maka dilakukan pelantikan, pemberhentian, dan pengambilan sumpah atau janji para pejabat dari berbagai jabatan. Mulai jabatan pimpinan tinggi pratama administrator, pengawas, maupun kepala puskesmas, yang terdiri dari eselon II, III, dan IV.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kang Marhaen mengatakan, pelantikan tersebut sesuai dengan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru. Kemudian, atas izin Gubernur Jawa Timur, serta mendapat rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Perubahan SOTK tersebut harus diikuti perubahan pola pikir dan pola kerja melayani masyarakat. Dengan adanya Pasar Wage Baru sebagai pasar tradisional di Kota Nganjuk ini diharapkan dapat mengubah pola kerja dan pola pikir agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, jelas Kang Marhaen .

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat kepada saudara yang telah dilantik. Semoga bisa membawa perubahan di Pemerintah Kabupaten Nganjuk,” ujar Plt Bupati Kang Marhaen.

Dijelaskan Kang Marhaen, para pejabat yang baru saja diambil sumpahnya tersebut harus selalu meningkatkan semangat, harapan, maupun inovasi. Khususnya mendukung terwujudnya birokrasi pemerintahan yang profesional, akuntabel dan bebas dari korupsi. Apalagi, hal itu senada dengan slogan “Berani Berubah” yang diusung bersama para jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk. 

“Saya berharap dapat membuat terobosan inovasi baru. Langkah-langkah yang masif dan terukur. Sehingga kinerja dapat lebih maksimal,” harapnya sambil berharap para pejabat tersebut juga turut mendukung dan menyukseskan arah pembangunan di Kota Bayu, sehingga tercipta daerah yang maju dan bermartabat.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk. Serta ratusan pejabat Pemkab Nganjuk yang dilantik pada kesempatan itu. 

( Red / sw ) 





Komentar

Tampilkan

Terkini